Modest Fashion Online di Indonesia: Analisis Value CoCreation, Brand Image, E-Service Quality, dan Intrinsic Religiosity terhadap Patronage Intention
Industri modest fashion di Indonesia telah berkembang pesat. Seiring dengan kemajuan teknologi yang dapat memfasilitasi segala aktivitas, salah satunya memasarkan produk secara online. Hadirnya platform e-commerce menjadi saluran yang memudahkan konsumen untuk menjelajahi dan membeli produk modest fashion. Konsumen muslim menjadi pasar yang potensial bagi merek modest fashion. Maka, penelitian ini ditujukan untuk melihat faktor-faktor yang dapat mempengaruhi konsumen muslim dalam memiliki niat patronase pada toko online official merek modest fashion. Penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM dengan software SmartPLS 3. Dari 312 sampel yang diteliti, ditemukan bahwa ketiga variabel yaitu value co-creation, brand image, dan e-service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan langsung terhadap customer perceived value dan customer satisfaction, yang selanjutnya berdampak pada patronage intention. Akan tetapi, intrinsic religiosity sebagai variabel moderator tidak berpengaruh secara signifikan dalam memoderasi hubungan antara customer perceived value dan customer satisfaction terhadap patronage intention.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15168 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Tidak tersedia versi lain