Skripsi
Analisis Pengaruh Live Streaming Interaction dan Emotional Visual Element Terhadap Sustained Engagement Behavior Pengguna TikTok Live
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming interaction dan emotional visual elements terhadap sustained engagement behavior pengguna social commerce. TikTok LIVE telah berkembang menjadi platform populer yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi secara real-time, menciptakan hubungan yang lebih dalam dan autentik antara streamer dan pengikut. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu penelitan konklusif deskriptif, dengan menggunakan metode purposive sampling untuk mengumpulkan data melalui kuesioner online yang disebarkan kepada 100 responden yang aktif menggunakan TikTok dengan frekuensi menonton TikTok LIVE setidaknya satu kali dalam seminggu. Metode analisis yang digunakan adalah partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming interaction dan emotional visual elements memiliki pengaruh positif terhadap social presence dan perceived trust yang dirasakan, yang pada gilirannya mempengaruhi sustained engagement behavior pengguna. Temuan ini memberikan wawasan bagi para marketer dan platform developer tentang pentingnya menciptakan pengalaman live streaming yang interaktif dan emotionally engaging untuk mempertahankan keterlibatan pengguna.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15199 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Perceived Trust social presence TikTok live Live Streaming Interaction Emotional Visual Elements Sustained Engagement Behavior |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiv, 122 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |