Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH LIVE
STREAMING INTERACTION DAN
EMOTIONAL VISUAL ELEMENT
TERHADAP SUSTAINED
ENGAGEMENT BEHAVIOR
PENGGUN...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Analisis Pengaruh Live Streaming Interaction dan Emotional Visual Element Terhadap Sustained Engagement Behavior Pengguna TikTok Live

Zahrah Kania Nur Afifah - ; Nissa Ghulma Ratnasari (Pembimbing/Promotor) - ; Karto Adiwijaya (Penguji) - ; Sri Daryanti (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming interaction dan emotional visual elements terhadap sustained engagement behavior pengguna social commerce. TikTok LIVE telah berkembang menjadi platform populer yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi secara real-time, menciptakan hubungan yang lebih dalam dan autentik antara streamer dan pengikut. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu penelitan konklusif deskriptif, dengan menggunakan metode purposive sampling untuk mengumpulkan data melalui kuesioner online yang disebarkan kepada 100 responden yang aktif menggunakan TikTok dengan frekuensi menonton TikTok LIVE setidaknya satu kali dalam seminggu. Metode analisis yang digunakan adalah partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming interaction dan emotional visual elements memiliki pengaruh positif terhadap social presence dan perceived trust yang dirasakan, yang pada gilirannya mempengaruhi sustained engagement behavior pengguna. Temuan ini memberikan wawasan bagi para marketer dan platform developer tentang pentingnya menciptakan pengalaman live streaming yang interaktif dan emotionally engaging untuk mempertahankan keterlibatan pengguna.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15199PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekPerceived Trust
social presence
TikTok live
Live Streaming Interaction
Emotional Visual Elements
Sustained Engagement Behavior
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 122 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?