Tesis
Pengaruh Community Experiences terhadap SNS Community Commitment dan Dampaknya terhadap Brand Attitude dan Intention to Purchase Ticket Film Jagat Sinema Superhero
Penelitian ini mengkaji bagaimana pengalaman anggota komunitas penggemar superhero di media sosial memengaruhi keterikatan mereka pada komunitas tersebut, serta bagaimana keterikatan ini pada akhirnya membentuk pandangan mereka terhadap merek dan keinginan untuk membeli tiket film bioskop superhero. Penelitian ini melibatkan 276 responden dari tiga generasi (X, Y, dan Z) yang aktif dalam komunitas penggemar superhero di media sosial. Dengan menggunakan metode kuantitatif dan analisis structural equation modelling (SEM), penelitian ini menemukan bahwa sebagian besar aspek community experiences di media sosial, seperti pengalaman mendapatkan informasi, hiburan, kesamaan dengan anggota lain, dan pengalaman emosional, berpengaruh besar pada seberapa kuat seseorang merasa terikat dengan komunitas tersebut. Namun, pengalaman yang didasarkan pada hubungan tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Temuan ini memberikan pemahaman berharga bagi para pemasar dan pengelola komunitas penggemar superhero di media sosial. Dengan memahami bagaimana pengalaman komunitas memengaruhi keterikatan dan selanjutnya sikap terhadap merek serta niat beli, mereka dapat merancang strategi yang lebih efektif untuk memperkuat hubungan dengan anggota komunitas, meningkatkan citra merek, dan mendorong penjualan tiket film bioskop superhero.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 097/24 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Intention to Purchase Community Experiences Community Commitment Fandom Community |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xii, 89 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |