Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH THE BIG 5
PERSONALITY,PERSEPSI
KEUANGAN,DAN FAKTOR
EKSTERNAL TERHADAP
KECENDERUNGAN PEMBELIAN
IMPULSIF DALAM LI...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
Request Access

Tesis

Pengaruh The Big 5 Personality,Persepsi Keuangan,dan Faktor Eksternal terhadap Kecenderungan Pembelian Impulsif dalam Live Streaming

Yolanda Tamara - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Pembimbing/Promotor) - ; Karto Adiwijaya (Penguji) - ; Nurdin Sobari (Penguji) - ;

Era digital telah mengubah perilaku konsumen Indonesia, terutama dengan tren belanja melalui live streaming di e-commerce. Penelitian ini menyelidiki pengaruh lima kepribadian besar, persepsi keuangan, dan faktor eksternal terhadap kecenderungan pembelian impulsif selama live streaming. Menggabungkan teori perilaku konsumen dan psikologi, penelitian ini mengeksplorasi bagaimana kontrol diri, ketersediaan uang, kesejahteraan ekonomi, tekanan waktu, dan promosi penjualan mempengaruhi pembelian impulsif. Studi ini menggunakan survei daring di antara konsumen Indonesia sebagai sumber data untuk mempelajari interaksi faktor-faktor tersebut dalam perilaku belanja digital live streaming. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh negatif antara kontrol diri dan pembelian impulsif, dengan personality extraversion berpengaruh signifikan. Persepsi atas economic well being juga ditemukan berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. Dari sisi faktor eksternal, promosi penjualan berpengaruh positif terhadap intensi pembelian, sedangkan tekanan waktu berpengaruh negatif. Temuan ini dapat membantu bisnis e-commerce mengoptimalkan strategi penjualan dan meningkatkan kepuasan konsumen


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 109/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
Penerbit: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia
Edisi-
SubjekLive Streaming
E-commerce
Big 5 Personality
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 136 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?