Tesis
Pengaruh The Big 5 Personality,Persepsi Keuangan,dan Faktor Eksternal terhadap Kecenderungan Pembelian Impulsif dalam Live Streaming
Era digital telah mengubah perilaku konsumen Indonesia, terutama dengan tren belanja melalui live streaming di e-commerce. Penelitian ini menyelidiki pengaruh lima kepribadian besar, persepsi keuangan, dan faktor eksternal terhadap kecenderungan pembelian impulsif selama live streaming. Menggabungkan teori perilaku konsumen dan psikologi, penelitian ini mengeksplorasi bagaimana kontrol diri, ketersediaan uang, kesejahteraan ekonomi, tekanan waktu, dan promosi penjualan mempengaruhi pembelian impulsif. Studi ini menggunakan survei daring di antara konsumen Indonesia sebagai sumber data untuk mempelajari interaksi faktor-faktor tersebut dalam perilaku belanja digital live streaming. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh negatif antara kontrol diri dan pembelian impulsif, dengan personality extraversion berpengaruh signifikan. Persepsi atas economic well being juga ditemukan berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. Dari sisi faktor eksternal, promosi penjualan berpengaruh positif terhadap intensi pembelian, sedangkan tekanan waktu berpengaruh negatif. Temuan ini dapat membantu bisnis e-commerce mengoptimalkan strategi penjualan dan meningkatkan kepuasan konsumen
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 109/24 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia., |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Live Streaming E-commerce Big 5 Personality |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xii, 136 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |