Skripsi
The Effect of Interactivity of Brands’ Marketing Activities on Instagram Official Accounts on Continuous Participation Intentions of Local Indonesian Products: An SOR Framework Study
Platform media sosial, khususnya Instagram, sangat penting dalam strategi pemasaran modern untuk melibatkan konsumen, meningkatkan visibilitas merek, dan membangun hubungan dengan komunitas. Merek memanfaatkan Instagram untuk memposting konten, berinteraksi dengan pengikut, dan mendorong metrik keterlibatan seperti like, share, dan komentar.. Penelitian ini berfokus pada peran Instagram dalam pemasaran, khususnya di sektor e-commerce Indonesia, untuk fmengeksplorasi bagaimana konten yang interaktif dan menarik dapat mempertahankan partisipasi dan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana interaktivitas media sosial mendorong perilaku konsumen dan kesuksesan merek, menekankan pentingnya interaksi yang tulus dan upaya membangun komunitas dalam meningkatkan advokasi merek dan mencapai pertumbuhan bisnis. Total sampel yang dikumpulkan dalam penilitian ini berjumlah 229 yang merupakan konsumen Gen Z di Indonesia, pengguna aktif di instagram, dan pengikut merek brand lokal di Indonesia. Sampel tersebut lalu di analisis menggunakan Partial Least Square - Structural Equation Method (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa interaktivitas dari merek brand lokal di Instagram, meningkatkan pengalaman halaman merek yang dirasakan, yang pada gilirannya berdampak positif pada niat partisipasi berkelanjutan. Penelitian ini diharapkan untuk memberi kepahaman tentang bagaimana bagaimana interaktivitas halaman merek Instagram dan pengalaman halaman merek yang dirasakan mendorong keterlibatan konsumen dan keterikatan merek yang berkelanjutan, menawarkan wawasan yang berharga untuk strategi pemasaran media sosial di masa depan
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15236 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Social media Consumer loyalty Consumer engagement Gen Z Brand interactivity SMMA (Social Media Marketing Activities) Social Media Marketing Strategy Brand Visibility |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xii, 124 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |