Tesis
Suksesi Antargenerasi dalam Bisnis Keluarga Tionghoa di Indonesia: Perspektif Suksesor Perempuan Generasi Z
Tesis ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana suksesor perempuan Gen Z dalam bisnis keluarga Tionghoa di Indonesia menjalani suksesi antargenerasi. Sebelas narasumber yang memiliki pengetahuan langsung berpartisipasi dalam penelitian kualitatif ini melalui wawancara terstruktur. Mayoritas suksesor terdorong untuk kembali bergabung dengan bisnis keluarga setelah bernegosiasi dengan pendahulu, termasuk dengan diberikannya peluang untuk mengelola bisnis sampingan yang sesuai dengan minat pribadi suksesor. Tumbuh di era yang mementingkan kesetaraan, semua suksesor merasakan alur suksesi yang mengakomodasi karakteristik mereka sebagai perempuan dan Generasi Z. Suksesor juga mengalami pembinaan melalui sistem yang terstruktur dan turut berkontribusi dengan menerapkan pendekatan berbasis digitalisasi dalam pengembangan bisnis. Tesis ini mempertimbangkan faktor budaya, gender, dan generasi dalam suksesi untuk memberikan rekomendasi bagi akademisi dan suksesor dalam keadaan serupa.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 145/24 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Generation Z Chinese Family Business Intergenerational Succession Women Leader Socioemotional Perspectives |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xv, 119 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |