Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PERAN ATTRIBUTE DESTINATION
DAN FLOW EXPERIENCE TERHADAP
TOURIST SATISFACTION,
DESTINATION LOYALTY DAN
INTENSI PENULISAN...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Peran Attribute Destination dan Flow Experience terhadap Tourist Satisfaction, Destination Loyalty dan Intensi Penulisan E-wom pada Wisatawan Domestik Bali

Indira Yasmine Ramadhani - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Pembimbing/Promotor) - ; Karto Adiwijaya (Penguji) - ; Rhenald Kasali (Penguji) - ;

Pariwisata di Indonesia sudah mengalami perbaikan pasca Covid-19. Pemerintah lewat Kemenparekraf sudah melakukan upaya untuk membantu destinasi wisata agar dapat mengembalikan jumlah wisatawan. Bali merupakan destinasi wisata yang didukung untuk pemulihan karena jumlah wisatwan yang kembali mengunjugi Bali belum kembali seperti sebelumnya. Wisatawan domestik merupakan potensi besar untuk wilayah Bali karena angka kunjungan yang tinggi untuk wisatawan domestik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran dan hubungan Destination Attribute Perception, Flow Experience, Satisfaction, Destination Loyalty, dan eWOM generation intention. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif melalui survei menggunakan kuesioner pada 209 responden secara langsung kemudian dianalisis menggunakan SPSS dan PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan dimensi loss of self-consciousness dan goal clarity berpengaruh secara positif terhadap kepuasan turis. Sedangkan dimensi focus attention dan time distortion tidak mempengaruhi kepuasan turis di Bali.Penlitian berkontribusi pada teori flow experience pada lingkup pariwisata di suatu destinasi wisata terutama dalam penggunaan atribut destinasi wisata dan dimensi lain dari flow experience.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 153/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekFlow experience
Tourist satisfaction
Destination Loyalty
Destination Attribute Perception
eWOM Generation Intention
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 100 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?