Tesis
Factors Influencing Generation Z's Decision to Purchase Second-Hand Clothing on Instagram
Penelitian ini menyelidiki perilaku pembelian pakaian bekas generasi Z di Instagram berdasarkan socio-environmental awareness, preconception, frugality, brand awareness, social prestige, need for uniqueness, scarcity, dan perceived competition. Menggunakan metode kuantitatif dengan 312 responden berusia 17-27 tahun, ditemukan bahwa socio-environmental awareness, social prestige, scarcity, dan perceived competition berpengaruh secara positif terhadap second-hand clothing purchase intention, sedangkan brand awareness dan preconception berpengaruh secara negatif. Need for uniqueness dan frugality tidak memiliki pengaruh signifikan. Pada akhirnya, second-hand clothing purchase intention memengaruhi second-hand clothing purchase behavior. Implikasi dari penelitian ini adalah penjual pakaian bekas di Instagram perlu menekankan aspek lingkungan dan kelangkaan untuk menarik konsumen generasi Z.
| Call Number | Location | Available |
|---|---|---|
| T 180/24 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
| Penerbit | Depok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen FEB UI 2024 |
|---|---|
| Edisi | - |
| Subjek | Purchase intention Purchase behavior Generation Z Second-Hand Clothing |
| ISBN/ISSN | - |
| Klasifikasi | NONE |
| Deskripsi Fisik | xiii, 100 p. : il. ; 30 cm. |
| Info Detail Spesifik | Tesis |
| Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
| Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |