Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH BRAND LOVE DAN
PERAN MEDIASI SELF ESTEEM
DAN SUSCEPTIBILITY TO
NORMATIVE
INFLUENCES TERHADAP BRAND
LOYALTY PA...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Pengaruh Brand Love dan Peran Mediasi Self Esteem dan Susceptibility to Normative Influences Terhadap Brand Loyalty Pada Brand MAIIMI

Kristine Natalia Lumban Gaol - ; Rambat Lupiyoadi (Pembimbing/Promotor) - ; Sumiyarto (Penguji) - ; Hapsari setyowardhani (Penguji) - ;

Mengingat sumber daya yang terbatas dan persaingan pasar yang ketat, pembentukan brand love dan brand loyalty sangat penting bagi UMKM seperti Maiimi. Untuk menyelidiki hubungan antar variabel, penelitian ini akan menggunakan metode survei online yang ditargetkan kepada pelanggan setia Maiimi. Desain penelitian akan menggunakan model Structural Equation Modeling (SEM). Dalam penelitian ini, hipotesis utama adalah brand love memiliki dampak positif terhadap brand loyalty. Dalam hal ini, SE dan SNI dianggap sebagai variabel mediasi yang mempengaruhi kekuatan hubungan tersebut. Persepsi positif individu terhadap diri sendiri yang diperkuat oleh keterikatan emosional dengan merek dianggap sebagai SE, dan SNI dianggap sebagai norma kelompok dan lingkungan sosial yang mempengaruhi keputusan pembelian dan tindakan mediasi. Penelitian ini juga mengambil variabel mediasi yang jarang diteliti dalam konteks UMKM di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan kontribusi pada literatur tentang pemasaran hubungan dengan memberikan wawasan praktis bagi UMKM dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif untuk meningkatkan brand love dan brand loyalty. Penelitian ini juga akan memberikan saran untuk mengembangkan teori pemasaran hubungan yang lebih terbuka dan inklusif. Secara keseluruhan, penelitian ini tidak hanya membantu pembangunan penelitian di bidang manajemen merek dan pemasaran, tetapi juga memberikan panduan strategis bagi UMKM untuk menangani dinamika pasar dan preferensi konsumen yang berubah-ubah. UMKM seperti Maiimi dapat lebih baik membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dengan memahami apa yang mempengaruhi brand love dan brand loyalty. Pada akhirnya, penelitian ini akan mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis dalam jangka panjang.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15265PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekBrand loyalty
Relationship marketing
Brand love
Consumer psychology
self-esteem
Susceptibility to Normative Influences
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 109 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?