Skripsi
Pengaruh Brand Love dan Peran Mediasi Self Esteem dan Susceptibility to Normative Influences Terhadap Brand Loyalty Pada Brand MAIIMI
Mengingat sumber daya yang terbatas dan persaingan pasar yang ketat, pembentukan brand love dan brand loyalty sangat penting bagi UMKM seperti Maiimi. Untuk menyelidiki hubungan antar variabel, penelitian ini akan menggunakan metode survei online yang ditargetkan kepada pelanggan setia Maiimi. Desain penelitian akan menggunakan model Structural Equation Modeling (SEM). Dalam penelitian ini, hipotesis utama adalah brand love memiliki dampak positif terhadap brand loyalty. Dalam hal ini, SE dan SNI dianggap sebagai variabel mediasi yang mempengaruhi kekuatan hubungan tersebut. Persepsi positif individu terhadap diri sendiri yang diperkuat oleh keterikatan emosional dengan merek dianggap sebagai SE, dan SNI dianggap sebagai norma kelompok dan lingkungan sosial yang mempengaruhi keputusan pembelian dan tindakan mediasi. Penelitian ini juga mengambil variabel mediasi yang jarang diteliti dalam konteks UMKM di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan kontribusi pada literatur tentang pemasaran hubungan dengan memberikan wawasan praktis bagi UMKM dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif untuk meningkatkan brand love dan brand loyalty. Penelitian ini juga akan memberikan saran untuk mengembangkan teori pemasaran hubungan yang lebih terbuka dan inklusif. Secara keseluruhan, penelitian ini tidak hanya membantu pembangunan penelitian di bidang manajemen merek dan pemasaran, tetapi juga memberikan panduan strategis bagi UMKM untuk menangani dinamika pasar dan preferensi konsumen yang berubah-ubah. UMKM seperti Maiimi dapat lebih baik membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dengan memahami apa yang mempengaruhi brand love dan brand loyalty. Pada akhirnya, penelitian ini akan mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis dalam jangka panjang.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15265 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brand loyalty Relationship marketing Brand love Consumer psychology self-esteem Susceptibility to Normative Influences |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiii, 109 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |