Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
START UP COMPANY REPORT ;
GLAZE COMPANY
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Start Up Company Report ; Glaze Company

Siti Rahmah Syakira - ; Kenan Kalayci (Pembimbing/Promotor) - ;

Glaze adalah platform bertenaga AI yang membantu wanita mengumpulkan inspirasi estetika dan berbelanja produk berdasarkan gambar yang mereka kirim melalui teks, sehingga memecahkan masalah dalam menemukan item fesyen yang terlihat di media sosial. Menargetkan wanita muda berusia 18 hingga 34 tahun, Glaze menargetkan pasar penggemar mode yang signifikan. Namun, fokusnya saat ini hanya pada perempuan dan terbatasnya pengoperasian di AS membatasi jangkauan pasarnya. Berekspansi secara global dan melibatkan laki-laki dapat meningkatkan potensinya.
Glaze melibatkan pelanggan melalui media sosial tetapi mengalami penurunan lalu lintas web. Didirikan oleh lulusan MIT dengan keterampilan teknis yang kuat namun pengalaman profesional yang terbatas, perusahaan ini dapat menghadapi tantangan dalam menarik investasi eksternal. Perusahaan ini bersaing dengan beberapa platform mapan dan menghadapi hambatan seperti kebutuhan akan AI tingkat lanjut, akses data, dan kemitraan dengan merek fesyen. Tren seperti meningkatnya belanja online, pengaruh media sosial, dan permintaan akan fesyen berkelanjutan mendukung pertumbuhan Glaze.
Model pendapatan Glaze yang belum teruji dapat mencakup komisi afiliasi, biaya layanan, dan langganan. Metode diskriminasi harga seperti diskon pelajar mungkin menarik pengguna tetapi mempersulit administrasi. Pasar e-commerce ritel fesyen AS, yang diproyeksikan melebihi 145 miliar dolar AS pada tahun 2024, menawarkan peluang pendapatan yang signifikan. Jika Glaze menjangkau 10% perempuan yang ingin mempercepat belanja dan memonetisasi 1% pasar ini, maka Glaze dapat menghasilkan sekitar 8,439 juta dolar AS setiap tahunnya. Meskipun terdapat peluang yang menjanjikan, ketidakpastian profitabilitas Glaze dan persaingan dari perusahaan besar menimbulkan beberapa risiko investasi. Investasi awal sebesar 4,5 juta dolar AS untuk sekitar 10,7% ekuitas direkomendasikan untuk membantu Glaze meningkatkan skala operasi, memperluas jangkauan pasar, dan memperkuat model pendapatannya, sehingga mengamankan saham dalam pertumbuhannya di masa depan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15283PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekAI Platform
Aesthetic Inspiration
Fashion Retail E-Commerce
Revenue Model
Fashion Market
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisik29 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikMakalah Non Seminar
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?