Tesis
Peran Source Credibility dan Fairness pada Pembentukan Parasocial Relationship dan Product Interest serta Pengaruhnya pada Minat Pembelian dan E-Worm Merek Kecantikan di Indonesia
Sudah ada beberapa penelitian yang berfokus pada bagaimana kredibilitas sumber
dan keadilan mempengaruhi hubungan parasosial dan ketertarikan produk , serta
bagaimana ketertarikan produk berdampak terhadap niat membeli konsumen
terhadap produk baru. Tapi hanya sedikit yang meneliti faktor-faktor tersebut dapat
mempengaruhi niat membeli dan eWOM, maka penelitian ini bertujuan untuk
mengisi kesenjangan tersebut, berfokus pada beauty influencer Indonesia di
Instagram. Dengan 492 responden, penelitian ini menggunakan SPSS 26 (pre-test)
dan SmartPLS 4 untuk analisis data.
Di penelitian ini ditemukan bahwa: variabel-variabel attractiveness, similarity, dan
trustworthiness memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap parasocial
relationship; similarity yang berpengaruh signifikan dan positif terhadap product
interest. Interpersonal fairness dan informational fairness berpengaruh positif dan
signifikan terhadap parasocial relationship; dan distributive fairness berpengaruh
positif dan signifikan terhadap product interest. Variabel parasocial relationship
berpengaruh signifikan dan positif terhadap product interest, purchase intention,
dan eWOM. Product interest berpengaruh signifikan dan positif purchase intention
dan eWOM.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 202/24 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Purchase intention Source Credibility EWOM Parasocial Relationship Social Media Influencers Product Interest Communication Justice |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xii, 111 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |