Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PERAN SOURCE CREDIBILITY DAN
FAIRNESS PADA PEMBENTUKAN
PARASOCIAL RELATIONSHIP DAN
PRODUCT INTEREST SERTA
PENGARUHNYA PA...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Peran Source Credibility dan Fairness pada Pembentukan Parasocial Relationship dan Product Interest serta Pengaruhnya pada Minat Pembelian dan E-Worm Merek Kecantikan di Indonesia

Fadelia Dwiphala - ; Rifelly Dewi Astuti (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Gita Gayatri (Penguji) - ;

Sudah ada beberapa penelitian yang berfokus pada bagaimana kredibilitas sumber
dan keadilan mempengaruhi hubungan parasosial dan ketertarikan produk , serta
bagaimana ketertarikan produk berdampak terhadap niat membeli konsumen
terhadap produk baru. Tapi hanya sedikit yang meneliti faktor-faktor tersebut dapat
mempengaruhi niat membeli dan eWOM, maka penelitian ini bertujuan untuk
mengisi kesenjangan tersebut, berfokus pada beauty influencer Indonesia di
Instagram. Dengan 492 responden, penelitian ini menggunakan SPSS 26 (pre-test)
dan SmartPLS 4 untuk analisis data.
Di penelitian ini ditemukan bahwa: variabel-variabel attractiveness, similarity, dan
trustworthiness memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap parasocial
relationship; similarity yang berpengaruh signifikan dan positif terhadap product
interest. Interpersonal fairness dan informational fairness berpengaruh positif dan
signifikan terhadap parasocial relationship; dan distributive fairness berpengaruh
positif dan signifikan terhadap product interest. Variabel parasocial relationship
berpengaruh signifikan dan positif terhadap product interest, purchase intention,
dan eWOM. Product interest berpengaruh signifikan dan positif purchase intention
dan eWOM.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 202/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekPurchase intention
Source Credibility
EWOM
Parasocial Relationship
Social Media Influencers
Product Interest
Communication Justice
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 111 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?