Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH KUALITAS SISTEM,
KUALITAS INFORMASI, KUALITAS
LAYANAN, DAN SELF-EFFICACY
TERHADAP FLOW DAN KEPUASAN
PESERTA PEL...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, dan Self-Efficacy terhadap Flow dan Kepuasan Peserta Pelatihan Jarak Jauh pada Organisasi Keuangan Pemerintah di Indonesia

Diana Setiawati - ; Fanny Martdianty (Pembimbing/Promotor) - ; Elok Savitri Pusparini (Penguji) - ; Putri Mega Desiana (Penguji) - ;

Pandemi Covid-19 telah memicu terjadinya akselerasi metode pembelajaran yang dilakukan secara jarak jauh. Adanya fleksibilitas dan manfaat yang dirasakan dari sistem pembelajaran jarak jauh membuat sistem ini masih diterapkan walaupun pandemi telah berakhir, begitu pula pada sektor publik. Sesuai dengan tujuannya yang berorientasi pada kepentingan publik, kepuasan pengguna layanan tentunya menjadi hal yang utama bagi organisasi sektor publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, self-efficacy, terhadap flow dan kepuasan peserta pelatihan jarak jauh di masa setelah pandemi pada organisasi sektor publik. Data penelitian dikumpulkan melalui survei secara online terhadap peserta pelatihan jarak jauh pada Organisasi Keuangan Pemerintah di Indonesia. Data sebanyak 945 telah dikumpulkan, 198 data yang tidak memenuhi pertanyaan screening dan outlier dikeluarkan sehingga terdapat 701 data yang dianalisis lebih lanjut. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling dengan menggunakan Lisrel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas sistem dan kualitas informasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan peserta pelatihan jarak jauh. Kualitas informasi, kualitas layanan, dan self-efficacy memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan peserta pelatihan jarak jauh melalui mediasi flow. Penelitian ini memberikan kontribusi di bidang manajemen sumber daya manusia terkait faktor apa saja yang perlu diperhatikan oleh organisasi sektor publik terutama penyelenggara pelatihan untuk dapat meningkatkan kepuasan peserta pelatihan jarak jauh.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 268/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekPublic sector
Service quality
Information quality
Flow
System quality
User satisfaction
Distance learning
self-efficacy
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 127 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?