Tesis
Efektivitas pelatihan daring terhadap peningkatan pengetahuan dan kinerja karyawan masih menjadi perdebatan para ahli. Penelitian ini mengeksplorasi efektivitas pelatihan daring terhadap peningkatan pengetahuan karyawan dengan pendekatan Design Science Research Methods. Artefak yang dikembangkan adalah prosedur pelatihan daring dengan metode pelatihan daring (synchronous dan asynchronous training) dan jenis interaksi fasilitator-peserta (dua arah dan satu arah) sebagai variabel bebas yang diteliti. Untuk menguji artefak, peneliti menggunakan metode eksperimen 2x2 randomized factorial design. Eksperimen dilakukan kepada 32 partisipan dalam 4 kelompok eksperimen. Hasil menunjukkan metode pelatihan daring dan interaksi secara signifikan meningkatkan pengetahuan peserta. Partisipan yang terlibat dalam interaksi dua arah melaporkan tingkat kepuasan yang sama tingginya dan merekomendasikan metode pelatihan baik synchronous maupun asynchronous. Temuan ini memberikan panduan praktis untuk merancang pelatihan daring yang efektif
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 283/24 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Online Training Facilitator Interaction Design Science Research Method |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xv, 89 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |