Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
KONTRIBUSI HARGA DAN
PHARMACY LOCATION TERHADAP
LOYALITAS: MEDIASI
SATISFACTION DAN KUNJUNGAN
SEBELUMNYA DALAM
EKOSISTEM...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Kontribusi Harga dan Pharmacy Location Terhadap Loyalitas: Mediasi Satisfaction dan Kunjungan Sebelumnya dalam Ekosistem Retail Farmasi

Glenn Cahya Dwi Ramadhan - ; T. Ezni Balqiah (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Adi Zakaria Afiff (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kualitas layanan, harga yang kompetitif, dan lokasi terhadap intensi loyalitas pelanggan di apotek-apotek Indonesia, dengan melihat kepuasan pelanggan dan patronase sebagai mediator. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif dengan menggunakan survei pada konsumen apotek di Indonesia. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menganalisis data dan menguji hubungan antara variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived price competitiveness dan lokasi apotek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan intensi loyalitas pelanggan. Sementara itu, kualitas layanan secara langsung mempengaruhi kepuasan tetapi tidak langsung mempengaruhi intensi loyalitas. Patronase baik terhadap apotek yang dinilai maupun disloyalitas, tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap intensi loyalitas pelanggan. Studi ini memberikan wawasan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan di sektor farmasi di Indonesia, sebuah pasar yang sedang berkembang. Penelitian ini mengungkapkan bahwa selain kualitas layanan, faktor harga dan lokasi memiliki peran penting dalam membentuk kepuasan dan loyalitas pelanggan, menawarkan pandangan baru bagi pemangku kepentingan untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 289/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekLoyalty Intention
Satisfaction
Patronage
Perceived service quality
Community Pharmacy
Disloyalty
Store Location
Perceived Price Competitiveness
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikviii, 117 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?