Tesis
Mempelajari Alasan Belajar pada Platform Pendidikan Nonformal yang Didorong oleh Persepsi Harga dan Kegunaan pada Push-Pull-Mooring Framework
Penelitian terdahulu telah meneliti pengaruh efek push-pull-mooring yang mendorong niat beralih individu ke platform pendidikan non-formal. Dikarenakan faktor keuangan dan kegunaan diabaikan, penelitian ini akan menambahkan faktor perceived price dan perceived usefulness. Data diperoleh melalui survei daring di Indonesia dengan 370 responden dan dianalisis menggunakan pemodelan persamaan covariance-based (CB-SEM). Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh tidak langsung antara faktor perceived price dan perceived usefulness terhadap niat beralih individu. Temuan pada penelitian ini bertujuan untuk membantu penyedia platform pendidikan mengembangkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Faktor-faktor lainnya yang membantu meningkatkan niat beralih ke edukasi online non-formal akan dijelaskan dalam kerangka push-pull-mooring.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 307/24 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | push-pull-mooring Learning Platform Switching Behaviour Online Education |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | x, 99 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |