Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH REFERENSI FOOD
INFLUENCER PADA PLATFORM
INSTAGRAM & YOUTUBE
TERHADAP BEHAVIORAL
INTENTION
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Pengaruh Referensi Food Influencer Pada Platform Instagram & Youtube Terhadap Behavioral Intention

Audinia Anggraeni - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Gita Gayatri (Penguji) - ;

Perkembangan usaha penyedia makan minum di Indonesia semakin pesat, didukung penetrasi internet yang luas dan potensi yang signifikan. Pelaku bisnis di Indonesia diajak untuk memanfaatkan food influencer untuk menciptakan keterlibatan customer melalui sosial media. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah secara empiris pengaruh dari perceived enjoyment, kredibilitas food influencer, homophily, dan interactivity pada upaya customer engagement terhadap perilaku konsumen di industri makanan dan minuman. Sebanyak 300 data yang dikumpulkan melalui survei secara online diolah menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) melalui aplikasi SEMPLS 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dari variabel perceived enjoyment, influencer credibility, dan interactivity terhadap customer engagement. Customer engagement juga ditemukan berpengaruh positif terhadap intention to taste, intention to visit, dan eWOM. Penelitian ini menambah referensi empiris mengenai perceived enjoyment, influencer credibility, homophily, dan interactivity dalam upaya membangun customer engagement pada konten makanan dan minuman melalui sosial media.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 320/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekBehavioral intention
Customer engagement
Perceived Enjoyment
Food Influencer Credibility
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 93 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?