Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
JENIS KONTEN KONTRAKTOR
DESIGN & BUILD RUMAH DI
INSTAGRAM YANG BERPENGARUH
MENINGKATKAN ENGAGEMENT
OUTCOMES (ANALISIS DE...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Jenis Konten Kontraktor Design & Build Rumah Di Instagram Yang Berpengaruh Meningkatkan Engagement Outcomes (Analisis dengan Mediasi Customer Engagement Dan Moderasi Self-Congruence)

Nur Muhammad Ariseno - ; Karto Adiwijaya (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Penguji) - ;

Penelitian tesis ini mengkaji dampak jenis konten media sosial terhadap marketing outcomes dalam pemasaran digital layanan desain dan pembangunan perumahan, dengan penekanan pada keterlibatan pelanggan. Studi ini mengeksplorasi bagaimana berbagai jenis konten media sosial—infotainment, relasional, dan remuneratif—mempengaruhi engagement outcomes dan bagaimana keterlibatan pelanggan memediasi efek-efek ini. Selain itu, penelitian ini juga meneliti peran moderasi self-congruence dalam hubungan antara keterlibatan pelanggan dan hasil pemasaran. Dalam penelitian ini, terdapat sebanyak 215 responden pengguna instagram yang pernah terpapar konten kontraktor design & build rumah yang berpartisipasi. Hipotesis penelitian ini diuji dengan structural equation modelling – partial least equation (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan konten infotainment, relasi, dan remuneatif dapat meningkatkan customer engagement dan marketing outcomes. Konten infotainment paling signifikan dapat meningkatkan customer engagement serta kemauan audience untuk melakukan markeitng outcomes berupa word-of-mouth dan customer experience. Selanjutnya, konten relasi paling signifikan dapat meningkatkan customer engagement dan membangun customer trust. Namun, self-congruence dalam penelitian ini tidak memberikan efek moderasi pengaruh antara customer engagement dan marketing outcomes.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 338/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekSocial media
Customer engagement
Marketing Outcomes
Infotainment Content
Relational Content
Remunerative Content
Self-Congruence
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 89 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?