Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
EKSPLORASI PERAN USER
EXPERIENCE DAN E-SERVICE
QUALITY TERHADAP CUSTOMER
LOYALTY PADA APLIKASI MOBILE
COFFEE SHOP DI IND...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Eksplorasi Peran User Experience dan E-Service Quality terhadap Customer Loyalty pada Aplikasi Mobile Coffee Shop di Indonesia: Mediasi Customer Satisfaction

Syahreza Prakasa Nasution - ; Karto Adiwijaya (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh user experience dan e-service quality terhadap customer loyalty dengan mediasi customer satisfaction pada aplikasi mobile coffee shop di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metodologi survei dengan analisis SEM-PLS dan melibatkan 270 responden yang merupakan pengguna aktif dari berbagai aplikasi mobile coffee shop. Hasil menunjukkan bahwa user experience memiliki pengaruh signifikan terhadap e-service quality dan secara langsung terhadap customer satisfaction. E-service quality tidak memiliki efek positif pada customer loyalty, penelitian ini tidak menemukan bukti yang signifikan bahwa e-service quality berdampak langsung pada customer satisfaction. Namun, customer satisfaction terbukti secara signifikan memediasi hubungan antara user experience dan customer loyalty,. Generasi juga berperan sebagai variabel moderating dalam hubungan antara customer satisfaction dan customer loyalty. Temuan ini menekankan pentingnya meningkatkan user experience dan menyarankan bahwa meningkatkan kualitas layanan elektronik mungkin tidak cukup tanpa secara langsung meningkatkan kepuasan pelanggan untuk membangun loyalitas pelanggan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 349/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekCustomer loyalty
Generation
Customer Satisfaction
User experience
E-service quality
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 99 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?