Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH FOOD QUALITY DAN
PERAN LOVEMARKS TERHADAP
BRAND LOYALTY KOPI KENANGAN
DI INDONESIA
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Pengaruh Food Quality dan Peran Lovemarks terhadap Brand Loyalty Kopi Kenangan di Indonesia

Markus Calvin Manalu - ; Nurdin Sobari (Pembimbing/Promotor) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ; Adi Zakaria Afiff (Penguji) - ;

Permintaan kopi lokal yang semakin meningkat dari tahun ke tahun menyebabkan konsumsi kopi lokal meningkat dan tumbuhnya gerai kedai kopi lokal. Fenomena budaya minum kopi merupakan kebiasaan masyarakat Indonesia yang memicu peningkatan konsumsi dan produksi kopi lokal. Penelitian ini berfokus pada jaringan kedai kopi lokal yang merupakan salah satu pemimpin pasar di Indonesia dan telah mengalami pertumbuhan signifikan di Asia Tenggara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas makanan dan peran lovemark terhadap loyalitas merek pelanggan kedai kopi di salah satu kedai kopi di Indonesia. Data dikumpulkan dari 260 responden berdomisili di Indonesia yang pernah mengonsumsi Kopi Kenangan dalam 3 bulan terakhir secara dine in dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Model) dengan menggunakan software SmartPLS. Penelitian ini diharapkan mampu untuk meningkatkan hasil penelitian sebelumnya yang diterbitkan oleh Won Seok Lee, Jiwoo Jung, Joonho Moon (2021) dan HakJun Song, So Young Bae, Heesup Han (2019). Hasil penelitian ini menemukan bahwa peran lovemarks yaitu brand love dan brand respect berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Kemudian healthiness, customization, dan intimacy berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Price fairness berpengaruh negatif terhadap brand loyalty. Healthiness, mystery, sensuality, dan intimacy berpengaruh positif terhadap brand love. Trust, reputation, dan performance berpengaruh positif terhadap brand respect, serta hygiene dan nutrition disclosure yang berpengaruh positif terhadap food healthiness


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 409/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekBrand loyalty
Brand love
Food quality
Brand Respect
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 93 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?