Text
The Factors Influencing Mobile Banking Usage among Young Urban Indonesians: A Study on Technology Acceptance and Risk Aversion
Mobile banking, adalah perilaku yang berkembang di industri perbankan Indonesia, dengan banyaknya aplikasi melampaui jutaan unduhan yang didorong oleh perkembangan infrastruktur e-channel tersebut. Namun, data menunjukkan bahwa konsumen Indonesia hanya menggunakan sebagian kecil waktu mereka di internet untuk perbankan, terutama karena kasus pelanggaran privasi, kerugian finansial, dan risiko lain yang terikat dengan penggunaan mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana bank dapat memahami konsumen dengan menggunakan Trust Enhanced Technology Acceptance Model dan empat dimensi risiko financial, privacy, convenience, performance ? untuk mengidentifikasi pendorong dan penghambat penggunaan mobile banking. Hasil studi menemukan bahwa masing-masing variabel Trust Enhanced TAM dan dimensi risiko signifikan dalam mempengaruhi berbagai tolok ukur perilaku konsumen, misalnya Perceived Usefulness yang muncul sebagai pendorong utama dalam penerimaan mobile banking, Privacy Risk yang signifikan menghambat penggunaan rutin, dan seterusnya. Selain itu, konsumen dengan preferensi risiko yang berbeda ditemukan memiliki faktor-faktor signifikan dan aktivitas penggunaan yang berbeda, mengungkapkan peran preferensi risiko sebagai penentu perilaku konsumenAda Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
12639 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2021 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Mobile banking Risk aversion Trust Enhanced Technology Acceptance Model Dimensions of Risk Filiz Card Lottery Risk Assessment |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiii, 121 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |