Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH INTEGRASI
PENDEKATAN MODEL INFORMATION
SYSTEM SUCCESS DAN MODEL
EXPECTATION CONFIRMATION
TERHADAP CONTINUANCE I...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Pengaruh Integrasi Pendekatan Model Information System Success dan Model Expectation Confirmation terhadap Continuance Intention Food Delivery Applications

Enjelita Pasaribu - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Pembimbing/Promotor) - ; Karto Adiwijaya (Penguji) - ; Nurdin Sobari (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi continuance intention penggunaan layanan aplikasi pengiriman makanan. Hipotesis penelitian ini menganalisis pengaruh perceived enjoyment, perceived usefulness, confirmation, system quality, information quality, service quality, terhadap satisfaction. Selain itu penelitian ini juga menganalisis pengaruh perceived usefulness, confirmation, system quality, information quality, service quality, satisfaction, perceived time saving, perceived promotion terhadap continuance intention dan dengan trust sebagai moderator memperkuat hubungan satisfaction dan continuance intention aplikasi pengiriman makanan. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan pendekatan kuantitatif. Sebanyak 462 responden aplikasi pengiriman makanan diambil sebagai sampel melalui teknik non-probability sampling. Analisis data dilakukan menggunakan model Structural Equation Modeling (SEM), khususnya PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perceived usefulness, system quality, information quality, service quality, perceived enjoyment, perceived promotion, perceived time saving, dan satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap continuance intention. Dan variabel confirmation, perceived usefulness, perceived enjoyment, system quality, service quality, information quality memiliki pengaruh positif terhadap satisfaction. Selanjutnya, trust terbukti memperkuat hubungan antara satisfaction dan continuance intention. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pemahaman mendalam tentang dinamika yang mempengaruhi perilaku konsumen di era digital, terutama dalam penggunaan aplikasi pengiriman makanan. Implikasi praktis dari penelitian ini dapat membantu praktisi industri dan pembuat kebijakan dalam meningkatkan kualitas layanan dan merumuskan strategi promosi yang lebih efektif.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 426/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekService quality
Trust
Information quality
Satisfaction
Continuance Intention
Perceived usefulness
Confirmation
Perceived Enjoyment
System quality
Perceived Promotion
Perceived Time Saving
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 147 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?