Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG
MEMPENGARUHI PURCHASE
INTENTION MOBIL LISTRIK
(BEV) DI INDONESIA
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention Mobil Listrik (BEV) di Indonesia

Alfdian Wizqi Putri - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Gita Gayatri (Penguji) - ;

Kendaraan listrik merupakan alternatif kendaraan ramah lingkungan untuk mengatasi permasalahan peningkatan emisi karbon global. Namun demikian, perkembangan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia masih rendah dibandingkan dengan mobil konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi purchase intention mobil listrik jenis BEV di Indonesia dengan menggunakan pengembangan model combined theory of planned behaviour and technology acceptance model (C-TAM- TPB). Penelitian ini meneliti pengaruh dari faktor perceived usefulness, perceived ease of use, attitude, perceived behavioral control, subjective norms, price value, perceived risk, environmental self-image, infrastructure barrier, monetary incentive policy, non-monetary incentive policy, dan knowledge terhadap purchase intention. Analisa dilakukan dengan menggunakan metode PLS-SEM pada 406 data responden yang didapatkan melalui kuesioner online. Hasil penelitian menunjukkan bahwaperceived behavioral control, price value, non-monetary incentive policy, dan knowledge berpengaruh secara signifikan terhadap intensi pembelian mobil listrik jenis BEV di Indonesia. Baik infrastructure barriers dan perceived risk berpengaruh negatif terhadap intensi. Selain itu, knowledge juga menjadi faktor penting untuk mempengaruhi attitude, perceived usefulness, price value, dan purchase intention.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 431/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekIndonesia
Purchase intention
Knowledge
Electric Cars
C-TAM-TPB
BEV
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxi, 77 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?