Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PERAN IN-GAME VALUE
CO-CREATION DALAM
MENINGKATKAN GAME LOYALTY
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Analisis Peran In-Game Value Co-Creation Dalam Meningkatkan Game Loyalty

Margaret Megan Suhardi - ; T. Ezni Balqiah (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Triana Rahajeng Hadiprawoto (Penguji) - ;

Popularitas game mobile online dan komunitas game terus meningkat. Dalam perspektif service-dominant logic, ketika pemain melakukan value co-creation, pengalaman tersebut memungkinkan pembentukan loyalitas terhadap game. Penelitian ini fokus pada premium mobile online gaming di Indonesia karena pasar yang besar dan kesulitan mempertahankan pemain game dengan layanan premium. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peran in-game value creation dalam meningkatkan loyalitas pemain game dengan layanan premium di Indonesia dengan menguji 17 hipotesis. Data dari 326 pemain game daring dengan layanan premium di Indonesia dikumpulkan melalui online survey dengan teknik purposive sampling. Dengan teknik analisis Partial Least Squared, hasil pengolahan data menunjukkan 12 hipotesis terbukti signifikan. Hal ini memperlihatkan bahwa online brand community identification, superior functionality, personalization, dan self-indulgence berpengaruh signifikan terhadap willingness to co-create pemain. Temuan positif juga terlihat pada pengaruh online brand community identification dan willingness to co-create terhadap in-game value co-creation. Data mengungkapkan hasil signifikan terkait co-creation experience dan pengaruhnya terhadap loyalitas pemain, terutama melalui social experience dan in-game value co-creation.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 437/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekGame Loyalty
Co-creation experience
In-Game Value Co-Creation
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 95 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?