Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH KEGIATAN SOCIAL
RESPONSIBILITY MELALUI
DIGITAL TERHADAP REPUTASI
PERUSAHAAN, PREFERENSI
MEREK, DAN MINAT PEMBEL...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Pengaruh Kegiatan Social Responsibility Melalui Digital Terhadap Reputasi Perusahaan, Preferensi Merek, dan Minat Pembelian

Mario P Hasudungan Gultom - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Pembimbing/Promotor) - ; Rifelly Dewi Astuti (Penguji) - ; Adi Zakaria Afiff (Penguji) - ;

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan bentuk moralitas dari sebuah perusahaan, yang berfokus pada kesadaran sebuah Perusahaan untuk berdampak kepada lingkungan dan seluruh aspek disekitarnya. Dalam pelaksanaannya, CSR sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan sebagai syarat secara nasional. Namun, tidak hanya sebagai syarat, sebuah perusahaan yang menjalankan program tersebut tentunya juga akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Namun, semenjak berkembangnya era digital, CSR pun ikut bertransformasi. Kegiatan CSR secara tradisional sudah mulai bergeser menjadi digital. Transformasi tersebut dinamakan Digital Social Responsibility (DSR). DSR merupakan kegiatan CSR yang dilakukan secara daring, dimana memiliki semua aspek CSR secara tradisional namun dijalankan secara digital. Selayaknya CSR pada umumnya, DSR dapat memberikan keuntungan yang dapat dilihat dari segi pemasaran maupun ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keuntungan tersebut, dan menjawab pertanyaan penelitian yang berfokus pada apa saja dampak DSR terhadap preferensi merek, reputasi perusahaan dan minat pembelian. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif, dengan membagikan kuisioner dari google form dan mendapatkan 400 responden. Hasil analisis data menunjukkan bahwa bahwa kegiatan DSR mempengaruhi dan berdampak positif kepada, preferensi merek, reputasi perusahaan dan minat pembelian secara signifikan. Selain itu, reputasi perusahaan juga berdampak positif sebagai mediasi DSR dan minat pembelian.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 472/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekPurchase intention
Corporate reputation
Brand Preference
Corporate social resposibility
Digital Social Responsibility
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxi, 94 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?