Tesis
Pengaruh Kegiatan Social Responsibility Melalui Digital Terhadap Reputasi Perusahaan, Preferensi Merek, dan Minat Pembelian
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan bentuk moralitas dari sebuah perusahaan, yang berfokus pada kesadaran sebuah Perusahaan untuk berdampak kepada lingkungan dan seluruh aspek disekitarnya. Dalam pelaksanaannya, CSR sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan sebagai syarat secara nasional. Namun, tidak hanya sebagai syarat, sebuah perusahaan yang menjalankan program tersebut tentunya juga akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Namun, semenjak berkembangnya era digital, CSR pun ikut bertransformasi. Kegiatan CSR secara tradisional sudah mulai bergeser menjadi digital. Transformasi tersebut dinamakan Digital Social Responsibility (DSR). DSR merupakan kegiatan CSR yang dilakukan secara daring, dimana memiliki semua aspek CSR secara tradisional namun dijalankan secara digital. Selayaknya CSR pada umumnya, DSR dapat memberikan keuntungan yang dapat dilihat dari segi pemasaran maupun ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keuntungan tersebut, dan menjawab pertanyaan penelitian yang berfokus pada apa saja dampak DSR terhadap preferensi merek, reputasi perusahaan dan minat pembelian. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif, dengan membagikan kuisioner dari google form dan mendapatkan 400 responden. Hasil analisis data menunjukkan bahwa bahwa kegiatan DSR mempengaruhi dan berdampak positif kepada, preferensi merek, reputasi perusahaan dan minat pembelian secara signifikan. Selain itu, reputasi perusahaan juga berdampak positif sebagai mediasi DSR dan minat pembelian.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 472/24 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Purchase intention Corporate reputation Brand Preference Corporate social resposibility Digital Social Responsibility |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xi, 94 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |