Tesis
Instagram telah mengubah cara pemasaran dilakukan secara digital, termasuk dalam industri kecantikan. Salah satu strategi yang digunakan adalah memanfaatkan beauty influencers, termasuk mereka yang memiliki merek kecantikan pribadi. Meskipun berperan besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian, pengaruh mereka terhadap promosi produk merek lain masih perlu diteliti. Oleh karena itu, peneliti memutuskan untuk meneliti fakor-faktor yang mempengaruhi hubungan antara beauty influencers dengan pengikutnya. teori SOR digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis bagaimana kredibilitas beauty influencers dapat mempengaruhi perilaku konsumen khususnya pada generasi Z. Penelitian ini mengumpulkan data primer dari survei online dan diolah menggunakan SPSS dan SEM PLS. dari 318 sampel yang diuji, diketahui bahwa physical attractiveness, authenticity, reliability, expertise, dan homophily memiliki pengaruh yang signifikan terhadap credibility. Credibility juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap trust, kemudian trust berpengaruh terhadap product attitude, intention to buy, dan intention to recommend the product
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 025/25 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Instagram Credibility Trust Generation Z Beauty influencers |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiii, 153 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |