Tesis
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan antara perceived enjoyment, coupon availability, perceived compatibility, subjective norm, individual mobility, personal innovativeness, perceived usefulness, perceived ease of use, perceived security dan behavioral intention dalam intensi mengadopsi E - Wallet. Penelitian ini menggunakan kerangka pengembangan dari teori TAM. Penelitian dilakukan pada 200 responden di Indonesia yang pernah melakukan pembayaran menggunakan QR Code payment. Hipotesis penelitian diuji dengan menggunakan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan menggunakan SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan diantara variabel – variabel yang diteliti oleh penulis dan terdapat variabel yang tidak berpengaruh, diantaranya, coupon availability, subjective norm, dan personal innovativeness tidak berpengaruh terhadap perceived usefulness. Selanjutnya perceived compatibility, individual mobility, dan perceived usefulness tidak berpengaruh terhadap perceived ease of use.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 496/24 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | TAM Adoption interest Use of E -Wallet |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xii, 90 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |