Tesis
Studi ini menilai risiko lingkungan dari rantai pasokan kendaraan listrik (EV) global untuk pasar Eropa menggunakan analisis Environmentally Extended Multi-Regional Input-Output. Hasilnya menunjukkan bahwa meskipun EV mengurangi emisi di jalan, emisi siklus hidupnya bisa lebih tinggi dibandingkan kendaraan konvensional karena produksi yang intensif energi, terutama di luar region. Pada 2035, emisi EV dalam skenario EU bisa mencapai 244 Mt CO₂-eq, lebih besar dari kendaraan tradisional. emisi bisa berkurang jika produksi dilakukan di EU, dan campuran energi yang lebih hijau menurunkan emisi lebih jauh lagi. Studi ini menekankan pentingnya kebijakan produksi bersih untuk memaksimalkan manfaat EV.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 499/24 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Global Supply chain Renewable Energy Electric Vehicles Environmental Risks Carbon Footprint EE MRIO Lifecycle Emissions |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | x, 38 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |