Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH
FIRM-GENERATED CONTENT (FGC)
DAN USERGENERATED CONTENT
(UGC) TERHADAP BRAND TRUST
DAN PERCEIVED VALUE...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Analisis Pengaruh Firm-Generated Content (FGC) dan UserGenerated Content (UGC) terhadap Brand Trust dan Perceived Value dengan dimediasi Social Media Brand Engagement (SMBE) : Studi Empiris pada Residential Property di Indonesia

Velisia Visiana Matra - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Pembimbing/Promotor) - ; Gita Gayatri (Penguji) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh User Generated Content (UGC)
dan Firm Generated Content (FGC) terhadap keterlibatan merek di media sosial (Social
Media Brand Engagement atau SMBE) serta dampaknya terhadap Brand Trust dan
Perceived Value. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
pengumpulan data melalui survei yang melibatkan 369 responden dari sampel yang
mengikuti akun merek dari properti residensial dan akun influencer properti residensial
di Indonesia. Temuan menunjukkan bahwa UGC dan FGC memiliki pengaruh positif
yang signifikan terhadap Brand Trust dan Perceived Value, dengan SMBE berfungsi
sebagai mediator dalam hubungan ini. Selanjutnya, hasil juga menunjukkan bahwa Social
Media Influencer Endorsement berpengaruh signifikan dalam memoderasi hubungan
antara FGC dan SMBE, serta Self-image Congruence berpengaruh signifikan dalam
memoderasi hubungan antara UGC dan SMBE. Hasil penelitian ini memberikan panduan
praktis bagi perusahaan di sektor properti residensial untuk memanfaatkan UGC dan FGC
dalam strategi pemasaran mereka. Dengan memahami pentingnya keterlibatan merek di
media sosial, perusahaan dapat meningkatkan hubungan dengan konsumen dan mencapai
hasil yang lebih baik dalam pemasaran digital.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 508/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekFirm Generated Content
User Generated Content (UCG)
Social Media Brand Engagement
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 157 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?