Tesis
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh User Generated Content (UGC)
dan Firm Generated Content (FGC) terhadap keterlibatan merek di media sosial (Social
Media Brand Engagement atau SMBE) serta dampaknya terhadap Brand Trust dan
Perceived Value. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
pengumpulan data melalui survei yang melibatkan 369 responden dari sampel yang
mengikuti akun merek dari properti residensial dan akun influencer properti residensial
di Indonesia. Temuan menunjukkan bahwa UGC dan FGC memiliki pengaruh positif
yang signifikan terhadap Brand Trust dan Perceived Value, dengan SMBE berfungsi
sebagai mediator dalam hubungan ini. Selanjutnya, hasil juga menunjukkan bahwa Social
Media Influencer Endorsement berpengaruh signifikan dalam memoderasi hubungan
antara FGC dan SMBE, serta Self-image Congruence berpengaruh signifikan dalam
memoderasi hubungan antara UGC dan SMBE. Hasil penelitian ini memberikan panduan
praktis bagi perusahaan di sektor properti residensial untuk memanfaatkan UGC dan FGC
dalam strategi pemasaran mereka. Dengan memahami pentingnya keterlibatan merek di
media sosial, perusahaan dapat meningkatkan hubungan dengan konsumen dan mencapai
hasil yang lebih baik dalam pemasaran digital.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 508/24 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Firm Generated Content User Generated Content (UCG) Social Media Brand Engagement |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiv, 157 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |