Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PERBAIKAN CUSTOMER
RELATIONSHIP MANAGEMENT
MELALUI OPTIMASI CUSTOMER
FEEDBACK FORM, DATABASE
PELANGGAN DAN INTEGRASI
TEK...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Perbaikan Customer Relationship Management melalui Optimasi Customer Feedback Form, Database Pelanggan dan Integrasi Teknologi (Business Coaching pada UMKM Sukinabe)

Fatimah Jasmine - ; Dony Abdul Chalid (Pembimbing/Promotor) - ; Avanti Fontana (Penguji) - ; Arviansyah (Penguji) - ;

Tesis ini membahas tentang perencanaan business coaching yang akan dilakukan pada UMKM Sukinabe. Sukinabe adalah perusahaan yang bergerak di Industri Makanan khususnya restoran all you can eat yang terletak di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur. Saat ini, Sukinabe sedang menghadapi tantangan sepi pengunjung, walau dirasa sudah melakukan banyak langkah promosi. Dalam proses observasi, dapat terlihat bahwa Sukinabe masih belum menjalankan Customer Relationship Management untuk pelanggan yang telah berkunjung ke restorannya. Tesis ini mengeksplorasi bagaimana Sukinabe dapat memaksimalkan database pelanggan, optimisasi customer feedback form dan integrasi teknologi, khususnya sistem Point of Sales (POS) dan WhatsApp marketing tool, untuk menyederhanakan dan meningkatkan proses Customer Relationship Management. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode eksplorasi kualitatif dengan melakukan observasi dan wawancara mendalam. Hasil yang diperoleh adalah meningkatnya data pelanggan, jumlah pengunjung dan efektivitas operasional dan pemasaran bagi restoran Sukinabe.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 710/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekRestaurants
Business coaching
Customer relationship management
MSMEs
All you Can Eat
Technological Integration
Customer Database
Customer Feedback Form
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 107 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?