Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
DAMPAK KUALITAS LAYANAN
PROGRAM LOYALITAS SITUS
E-COMMERCE TERHADAP
KEPUASAN, KEPERCAYAAN, DAN
LOYALITAS PELANGGAN
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Dampak Kualitas Layanan Program Loyalitas Situs e-Commerce terhadap Kepuasan, Kepercayaan, dan Loyalitas Pelanggan

Jonathan Farrel Kosimwidjaja - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Triana Rahajeng Hadiprawoto (Pembimbing/Promotor) - ; Anna Amalyah Agus (Penguji) - ;

Meningkatnya penggunaan e-commerce di Indonesia merupakan kontributor utama perekonomian digital negara, dan oleh karena itu berbagai situs belanja online telah menggunakan program loyalitas untuk meningkatkan loyalitas dan kepercayaan pelanggan serta membuat mereka datang kembali ke situs e-commerce. Loyalitas dan kepercayaan pelanggan dapat berwujud kunjungan berulang ke situs e-commerce (site revisit), niat membeli kembali (repurchase intention), dan juga word-of-mouth elektronik. Namun, apakah program loyalitas ini benar-benar meningkatkan loyalitas dan kepercayaan pelanggan seperti halnya situs e-commerce secara keseluruhan masih belum dapat ditentukan tetapi dapat dibuktikan secara empiris untuk mengetahui seberapa efektif sebenarnya program loyalitas tersebut dan melakukan perbaikan jika diperlukan.
Studi ini menyelidiki hubungan antara kualitas layanan elektronik (e-SERVQUAL), kepuasan dan kepercayaan, serta loyalitas dalam konteks program loyalitas e-commerce. Perilaku loyalitas yang diselidiki dalam penelitian ini adalah kunjungan berulang ke situs e-commerce (site revisit), niat membeli kembali (repurchase intention), dan juga word-of-mouth elektronik. Studi tersebut membuktikan bahwa dua dari empat faktor e-SERVQUAL yang berlaku pada situs e-commerce secara keseluruhan tidak berlaku pada program loyalitas e-commerce; namun hubungan antara e-SERVQUAL, kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas masih bertahan. Studi ini juga menyelidiki pengaruh moderasi berdasarkan beberapa kategori perilaku konsumen yaitu situs e-commerce favorit, frekuensi pembelian di e-commerce, dan rata-rata pengeluaran bulanan di e-commerce.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 716/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekCustomer Satisfaction
E-commerce Sites
Electronic Service Quality (e-SERVQUAL)
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 131 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?