Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE IMPACT OF PERCEIVED
VALUE, BENEFIT, AND RISK ON
PURCHASE INTENTION OF
ELECTRIC VEHICLES : A CASE
STUDY IN INDONESIA
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

The Impact of Perceived Value, Benefit, And Risk on Purchase Intention of Electric Vehicles : A Case Study in Indonesia

Rayhan Javier Ilhanrachman - ; Ira Iriyanty (Pembimbing/Promotor) - ; Sri Daryanti (Penguji) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ;

Penelitian ini menganalisis hubungan antara minat pembelian kendaraan listrik dengan nilai yang dirasakan, manfaat yang dirasakan, dan risiko yang dirasakan dalam konteks pasar Indonesia. Mengingat pentingnya kendaraan listrik di pasar Indonesia, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hambatan utama yang menghalangi penerimaan konsumen. Data dikumpulkan melalui kuesioner listrik yang disebarkan kepada calon pengguna kendaraan potensial di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai yang dirasakan, termasuk kesadaran lingkungan dan penggunaan teknologi canggih, meningkatkan minat pembelian. Selain itu, manfaat yang dirasakan seperti pengurangan biaya operasional dan dukungan pemerintah dalam pembelian mendorong tindakan konsumen. Sebaliknya, ditemukan bahwa kekhawatiran mengenai jarak tempuh baterai, biaya pengisian daya, dan ketersediaan stasiun pengisian menjadi faktor negatif yang menghambat minat pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini memberikan rekomendasi kebijakan yang jelas serta ekspektasi bagi produsen kendaraan listrik di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan mendorong adopsi kendaraan listrik secara massal.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15312PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekPerceived value
Purchase intention
Electric Vehicles
Perceived benefits
Perceived Risks
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 89 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikStudi Mandiri
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?