Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH FAKTOR – FAKTOR
HALAL ASPECT YANG
MENDETERMINASI HALAL
REPURCHASE INTENTION (STUDI
PADA KONSUMEN RESTORAN
GYU-K...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Pengaruh Faktor – faktor Halal Aspect yang Mendeterminasi Halal repurchase intention (Studi pada Konsumen Restoran Gyu-Kaku)

Kania Febiani - ; Nissa Ghulma Ratnasari (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Hapsari setyowardhani (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana produk halal memengaruhi keputusan repurchase intention konsumen di restoran halal. Produk halal, yang diproduksi sesuai dengan prinsip syariah Islam, memainkan peran penting dalam preferensi konsumen, terutama bagi mereka yang mengutamakan keyakinan agama dalam pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini fokus pada pengaruh faktor-faktor halal aspek terhadap halal repurchase intention di restoran halal dengan mengambil studi pada restoran Gyu-Kaku. Penelitan ini mengumpulkan data melalu metode survey yang disebar melalui google form kepada 239 responden dengan kriteria berdomisili di Jabodetabek, berusia diatas 15 tahun, beragama Islam, mengetahui tentang aturan syariah Islam terkait halal dan haram, sudah pernah membeli produk direstoran Gyu-Kaku, mempunyai pengetahuan yang cukup tentang prosedur kehalalan Gyu-Kaku, mengetahui tentang sertifikasi halal restoran Gyu-Kaku. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan metode kuantitatif dan Partial Least Square (PLS) melalui aplikasi SMART PLS4, Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif antara Halal Credence, Halal awareness, Halal certification, need for cognition, effort, dan health consciousness, terhadap satifaction toward halal food. Penelitian ini juga menemukan bahwa religiosity memiliki pengaruh positif terhadap halal repurchase intention, serta religiosity juga berperan sebagai variabel moderasi yang signifikan antara satisfaction toward halal food dan halal repurchase intention.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15313PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekHalal Certification
Religiosity
Halal Awareness
Effort
Halal Credence
Need for Cognition
Health Counsciousness
Satifaction Toward Halal Food
Halal Repurchase Intention
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 113 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?