Text
Pada tren saat ini peningkatan integrasi dan interrelasi dalam ekonomi internasional telah merasuk pengaruhnya pada internasionalisasi. Dalam dua dekade terakhir telah disaksikan bagaimana peningkatan secara cepat dalam pembahasan internasionalisasi UMKM dan banyak literatur ekonomi, dampak dari cepatnya internasionalisasi UMKM menggambarkan adanya kontribusi penting dalam hal terciptanya lapangan kerja serta pengembangan dari industry global yang baru. Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan ketika UMKM akan melakukan internasionalisasi, yaitu (1) Global Strategy Mindset; (2) Firm Capabilities; (3) Foreign Market Knowledge; (4) Opportunity Development; (5) External Policy; (6) Strategic Fit; yang nantinya akan menunjang (7) Internationalize Process. Langkah-langkah tersebut perlu dilakukan perusahaan untuk dapat secara efisien, responsif, dan sekaligus melakukan pembelajaran dalam menghadapi persaingan internasional dan menciptakan keunggulan bersaing.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
PSB lt.2 - Karya Akhir (Majalah) | 1 |
Penerbit | Jakarta: The Ary Suta Center 2020 |
---|---|
Edisi | April 2020, Volume 49 |
Subjek | Globalization Internationalization UMKM |
ISBN/ISSN | 1979-7001 |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | 244 p. |
Info Detail Spesifik | The Ary Suta Center Series on Strategic Management |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |