Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Internasionalisasi UMKM: Langkah Strategi Fundamental dalam Memasuki Globalisasi

Farobi, Galih Trias - ;

Pada tren saat ini peningkatan integrasi dan interrelasi dalam ekonomi internasional telah merasuk pengaruhnya pada internasionalisasi. Dalam dua dekade terakhir telah disaksikan bagaimana peningkatan secara cepat dalam pembahasan internasionalisasi UMKM dan banyak literatur ekonomi, dampak dari cepatnya internasionalisasi UMKM menggambarkan adanya kontribusi penting dalam hal terciptanya lapangan kerja serta pengembangan dari industry global yang baru. Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan ketika UMKM akan melakukan internasionalisasi, yaitu (1) Global Strategy Mindset; (2) Firm Capabilities; (3) Foreign Market Knowledge; (4) Opportunity Development; (5) External Policy; (6) Strategic Fit; yang nantinya akan menunjang (7) Internationalize Process. Langkah-langkah tersebut perlu dilakukan perusahaan untuk dapat secara efisien, responsif, dan sekaligus melakukan pembelajaran dalam menghadapi persaingan internasional dan menciptakan keunggulan bersaing.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
PSB lt.2 - Karya Akhir (Majalah)1
PenerbitJakarta: The Ary Suta Center 2020
EdisiApril 2020, Volume 49
SubjekGlobalization
Internationalization
UMKM
ISBN/ISSN1979-7001
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisik244 p.
Info Detail SpesifikThe Ary Suta Center Series on Strategic Management
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?