Text
Tingginya minat masyarakat dalam mengkonsumsi kopi telah mengangkat kopi Flores sebagai salah satu kopi unggulan yang diminati masyarakat. Kopi flores dikenal dengan cita rasa coklat manis dan semerbak wangi. Kopi flores yang dikelola komunitas adat Flores khususnya di Manggarai Raya, proses pengolahannya masih bersifat tradisional. Permasalahan utama yang dihadapi adalah keterbatasan sarana dan prasarana dalam pengelolaan kopi saat pascapanen dan rendahnya pengetahuan ilmiah mengenai proses pengelolaan kopi yang bermutu. Hal ini menjadi penyebab utama jatuhnya harga kopi yang dihasilkan, sehingga hasil produksi kopi tidak menjadi salah satu sumber penghasilan utama bagi masyarakat Flores. Tulisan ini bertujuan untuk membantu komunitas adat Flores khususnya di Manggarai Raya akan pentingnya sertifikasi, merek, dan pemasaran kopi.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
PSB lt.2 - Karya Akhir (Majalah) | 1 |
Penerbit | Jakarta: The Ary Suta Center 2020 |
---|---|
Edisi | January 2020, Volume 48 |
Subjek | Marketing Brands Coffee Certification |
ISBN/ISSN | 1979-7001 |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | 220 p. |
Info Detail Spesifik | The Ary Suta Center Series on Strategic Management |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |