Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Peningkatan Kesadaran Komunitas Petani Kopi Manggarai Melalui Sertifikasi Kopi, Merek, Pemasaran, dan UMKM Kopi

Hamsal, Mohammad - ;

Tingginya minat masyarakat dalam mengkonsumsi kopi telah mengangkat kopi Flores sebagai salah satu kopi unggulan yang diminati masyarakat. Kopi flores dikenal dengan cita rasa coklat manis dan semerbak wangi. Kopi flores yang dikelola komunitas adat Flores khususnya di Manggarai Raya, proses pengolahannya masih bersifat tradisional. Permasalahan utama yang dihadapi adalah keterbatasan sarana dan prasarana dalam pengelolaan kopi saat pascapanen dan rendahnya pengetahuan ilmiah mengenai proses pengelolaan kopi yang bermutu. Hal ini menjadi penyebab utama jatuhnya harga kopi yang dihasilkan, sehingga hasil produksi kopi tidak menjadi salah satu sumber penghasilan utama bagi masyarakat Flores. Tulisan ini bertujuan untuk membantu komunitas adat Flores khususnya di Manggarai Raya akan pentingnya sertifikasi, merek, dan pemasaran kopi.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
PSB lt.2 - Karya Akhir (Majalah)1
PenerbitJakarta: The Ary Suta Center 2020
EdisiJanuary 2020, Volume 48
SubjekMarketing
Brands
Coffee
Certification
ISBN/ISSN1979-7001
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisik220 p.
Info Detail SpesifikThe Ary Suta Center Series on Strategic Management
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?