Text
Corporate social responsibility (CSR) merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungannya dalam rangka menuju sustainabilitas. Perusahaan tidak hanya terhubung dengan karyawan, manajemen, supplier, stakeholder namun terhubung pula dengan kelompok-kelompok eksternal dan mengembangkan hubungan tersebut menjadi keunggulan kompetitif. Perusahaan pun bisa berinteraksi dengan sistem kognitif regulatif, normatif, dan budaya. Perusahaan mematuhi institusi karena dianggap sebagai cara untuk mendapatkan legitimasi, mengurangi ketidakpastian, dan meningkatkan kejelasan tindakan dan kegiatan organisasi. Integrasi stakeholder dan institusi merupakan cara dalam menjaga interaksi domain ekonomi, sosial dan lingkungan dalam kerangka sustainabilitas/keberlanjutan. Artikel ini menyampaikan sudut pandang CSR dari sisi stakeholder, institusi, dan integrasi keduanya menuju sustainabilitas.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
PSB lt.2 - Karya Akhir (Majalah) | 1 |
Penerbit | Jakarta: The Ary Suta Center 2020 |
---|---|
Edisi | January 2020, volume 48 |
Subjek | Stakeholders Corporate social responsibility (CSR) Institutions Sustainability |
ISBN/ISSN | 1979-7001 |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | 220 p. |
Info Detail Spesifik | The Ary Suta Center Series on Strategic Management |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |