Skripsi
Penelitian ini membahas dan meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian ulang pada platform TikTok. Untuk memahami hal tersebut, studi ini menggunakan kerangka Stimulus-Organism-Response (SOR) untuk mengevaluasi faktor-faktor yang berkaitan dengan stimulus, yakni karakteristik streamer dan persepsi nilai terhadap platform, dalam memicu organism, yakni kepuasan dan kepercayaan yang berakhir pada response, yakni niat pembelian ulang. Data dikumpulkan melalui survei daring kepada 374 responden yang merupakan pengguna aktif TikTok Live. Analisis dilakukan menggunakan Covariance-Based Structural Equation Modeling (CB-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa fitur live streamers dan persepsi nilai platform secara signifikan memengaruhi kepuasan online, kepercayaan online, dan kelekatan pengguna terhadap platform, yang kemudian meningkatkan niat pembelian ulang. Penelitian ini memberikan kontribusi teoretis dalam literatur live streaming commerce dan implikasi praktis bagi pengelola TikTok Live untuk mengoptimalkan strategi pemasaran berbasis interaksi dan pengalaman pengguna.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15371 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Repurchase intention TikTok live Live streaming commerce Stimulus-Organism-Response Features of Live Streamers Perceived Value of Live Broadcast Platform |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xii, 119 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |