Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH FEATURES
OF LIVE STREAMERS DAN
PERCEIVED VALUE OF LIVE
BROADCAST PLATFORM TIKTOK
LIVE TERHADAP REPURCH...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Analisis Pengaruh Features of Live Streamers dan Perceived Value of Live Broadcast Platform Tiktok Live terhadap Repurchase Intention Audiens Tiktok di Indonesia

Luth Aly Naufal - ; Hapsari Setyowardhani (Pembimbing/Promotor) - ; Karto Adiwijaya (Penguji) - ; Sri Daryanti (Penguji) - ;

Penelitian ini membahas dan meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian ulang pada platform TikTok. Untuk memahami hal tersebut, studi ini menggunakan kerangka Stimulus-Organism-Response (SOR) untuk mengevaluasi faktor-faktor yang berkaitan dengan stimulus, yakni karakteristik streamer dan persepsi nilai terhadap platform, dalam memicu organism, yakni kepuasan dan kepercayaan yang berakhir pada response, yakni niat pembelian ulang. Data dikumpulkan melalui survei daring kepada 374 responden yang merupakan pengguna aktif TikTok Live. Analisis dilakukan menggunakan Covariance-Based Structural Equation Modeling (CB-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa fitur live streamers dan persepsi nilai platform secara signifikan memengaruhi kepuasan online, kepercayaan online, dan kelekatan pengguna terhadap platform, yang kemudian meningkatkan niat pembelian ulang. Penelitian ini memberikan kontribusi teoretis dalam literatur live streaming commerce dan implikasi praktis bagi pengelola TikTok Live untuk mengoptimalkan strategi pemasaran berbasis interaksi dan pengalaman pengguna.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15371PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekRepurchase intention
TikTok live
Live streaming commerce
Stimulus-Organism-Response
Features of Live Streamers
Perceived Value of Live Broadcast Platform
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 119 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?