Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
EXAMINING THE INFLUENCE OF
CONSUMER GREEN PSYCHOLOGY
AND CORPORATE SOCIAL
RESPONSIBILITY ON
SUSTAINABLE PURCHASE
DECISIO...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Examining the Influence of Consumer Green Psychology and Corporate Social Responsibility on Sustainable Purchase Decision with Eiger Indonesia

Nareswari Alysha Permadi - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Pembimbing/Promotor) - ; Ira Iriyanty (Penguji) - ; Ulian Taurin Malik (Penguji) - ;

Penelitian ini menyelidiki dampak kesadaran lingkungan, citra merek, psikologi hijau, dan kesesuaian konsumen terhadap perilaku pembelian berkelanjutan di pasar perlengkapan outdoor Indonesia, dengan fokus pada Eiger, merek lokal terkemuka. Mengacu pada Teori Perilaku Terencana (TPB), penelitian ini mengkaji bagaimana sikap, norma subjektif, dan persepsi kontrol perilaku mempengaruhi niat pembelian hijau. Penelitian ini juga mengeksplorasi peran moderasi inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam membentuk perilaku konsumen. Berdasarkan data dari 256 responden yang dianalisis menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM), temuan menunjukkan bahwa kesadaran lingkungan dan citra merek secara signifikan mendorong niat pembelian hijau, sementara psikologi hijau dan kesesuaian konsumen menunjukkan efek yang bervariasi. CSR memperkuat hubungan antara faktor-faktor ini dan keputusan pembelian berkelanjutan, menyoroti pentingnya secara strategis. Penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi bisnis dalam menyelaraskan praktik keberlanjutan dengan harapan konsumen, dengan menekankan peran pencitraan merek yang etis dan inisiatif CSR yang terarah dalam mendorong konsumsi yang ramah lingkungan. Temuan ini berkontribusi pada pemahaman yang lebih mendalam tentang perilaku konsumen hijau di pasar berkembang, menawarkan rekomendasi praktis untuk meningkatkan praktik bisnis yang berkelanjutan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15385PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekCorporate social responsibility
Brand image
Purchase intention
Green marketing
Consumer Green Psychology
Consumer Conformity
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 115 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?