Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
Image of Cita Majapahit Agro Saatnya Memasuki B2C

Studi Kasus FEB UI

Cita Majapahit Agro Saatnya Memasuki B2C

Rifelly Dewi Astuti - ; Fanny Martdianty - ; Mona Ridho Sidjabat - ;

Juli 2023, saatnya bagi Indah Kembang Lia, CEO dari Cita Majapahit Agro (CMA) untuk menyusun perencanaan pengembangan bisnis bagi CMA di tahun mendatang. Sejak 2009, CMA fokus pada kategori usaha Business to Business (B2B) dan produk yang dijual menjadi input bagi produksi usaha industri lain. Namun sejak pandemi Covid-19, perusahaan mulai memikirkan dan mengevaluasi kelangsungan perusahaan secara jangka panjang, dan mulai mengevaluasi jika ingin masuk dalam kategori Business to Consumer (B2C).
Indah Kembang Lia atau biasa dipanggil Ikel, adalah salah seorang lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia, berlatar belakang keluarga besar petani
yang memiliki perkebunan di daerah Sulawesi Utara. Selain itu para wanita di keluarga besarnya memiliki kepandaian memasak bahkan mewarisi resep turun temurun yang
berasal dari kitab kuno “Kawuh Kalapa”. Sebelum berfokus pada membesarkan usaha CMA, Ikel juga pernah bekerja di berbagai perusahaan, baik lokal maupun multinasional.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
CS-2023-01CELEB FEB UI1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekBusiness Development
Business planning
Business to business
B2C
Business to Customer
ISBN/ISSN978-623-333-648-2
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisik20p
Info Detail SpesifikStudi Kasus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indon
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
  • Cita Majapahit Agro Saatnya Memasuki B2C

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?