Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
Image of Strategi Member Acquisition Cathay Pacific Pasca Covid 19

Studi Kasus FEB UI

Strategi Member Acquisition Cathay Pacific Pasca Covid 19

Sari Wahyuni - ; Hanna Nusawarga - ;

Senin siang, 9 Januari 2023, Astari memandang jendela kaca di depannya dengan perasaaan galau. Astari Saksono, lebih dikenal sebagai Astari, adalah Marketing Public Relation, and Loyalty Specialist di Cathay Pacific Airways Ltd sejak tahun 2019 sampai awal tahun 2023. Astari memegang peranan penting dalam menjaga reputasi Cathay Pacific di seluruh Indonesia. Di rapat koordinasi tadi pagi, direksi meminta Astari untuk meningkatkan membership loyalty program Cathay Pacific. Masih segar dalam ingatannya bagaimana pandemi Covid 19 di awal 2020 melumpuhkan dunia penerbangan. Peraturan lockdown dan Pembatasan Sosial Berskala Besar—yang dikeluarkan oleh pemerintah membatasi mobilitas penerbangan. Akibatnya, terjadi penurunan jumlah dan frekuensi penerbangan yang signifikan, dimana penerbangan Cathay Pacific pada tahun 2020 hanya beroperasi sekitar 7 persen dari kondisi normal.
Kehadiran kebijakan lockdown dan larangan mudik membatasi perusahaan dalam memasarkan dan mengimplementasikan loyalty program karena sebagian besar penawaran menuntut mobilitas penerbangan para anggotanya (Smith, 2020). Di samping itu, tidak jarang penawaran dari loyalty program milik berbagai maskapai penerbangan di dunia harus dihentikan untuk sementara waktu (Sachs, 2020). Selain diakibatkan oleh kebijakan penghentian layanan transportasi udara, hambatan upaya pemasaran juga dipicu oleh perubahan perilaku pelanggan yang menjadi lebih sensitif terhadap loyalty program. Hal ini diakibatkan oleh beberapa hal, seperti ketidakpastian ekonomi membuat pelanggan lebih berhati-hati dalam cara menggunakan uang; kesenjangan antara kebutuhan dan preferensi pelanggan


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
CS-2023-07CELEB FEB UI1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekAcquisition
Airlines industry
Covid 19 Pandemic
Member Acquisition
ISBN/ISSNCS-2023-07
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisik22p
Info Detail SpesifikStudi Kasus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
  • Strategi Member Acquisition Cathay Pacific Pasca Covid 19

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?