Tesis
Evaluation of Compliance Risk Management (CRM), According to User Perception: Case Study of KPP Pratama Jakarta Palmerah
Compliance Risk Management (CRM) terus dikembangkan melalui Surat Edaran Direktur DJP Nomor SE-39/PJ/2021 dengan mengimplementasikan konsep Big Data Analytics (BDA). Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan Aplikasi CRM di KPP Pratama Jakarta Palmerah berdasarkan persepsi penggunanya melalui Technology Acceptance Model (TAM) dan DeLone and McLean Information System Success Model (DSS). Penelitian menggunakan metode kombinasi (mixed methods) dengan concurrent triangulation. Data yang digunakan meliputi data primer berupa kuesioner kepada pengguna yakni Account Representative (AR) dan Fungsional Pemeriksa Pajak (FPP), serta wawancara kepada AR, FPP, Kepala Seksi, dan Komite Perencanaan Pemeriksaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan persepsi pengguna, sistem informasi CRM telah memenuhi unsur TAM dan DSS, namun para penggunanya masih menghadapi berbagai kendala selama mengoperasikan CRM. Penelitian ini juga mengusulkan beberapa saran berdasarkan hasil evaluasi untuk perbaikan dan pengembangan CRM di masa depan. Selain itu, penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi referensi bagi DJP dalam mengembangkan alat bantu analisis CRM.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 549/24 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta: Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Technology acceptance model Compliance Risk Management Tax Supervision |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiii, 112 p.: il: 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |