We study how firms allocate cash flow by estimating the cash-flow sensitivities of various uses of cash flow. We decompose cash flow into a transitory and a permanent component and focus on the allocation of the transitory component, which by construction contains little information about future growth opportunities. We find that more financially constrained firms allocate more transitory cash …
Adopsi mobil listrik di Indonesia masih lambat dan jumlah penjualnnya saat ini masih sangat jauh dari target yang ditetapkan pemerintah, khususnya untuk mobil listrik yang murni berbasis baterai (BEV). Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap difusi mobil listrik, khususnya jenis BEV, dengan melakukan analisis faktor yang memengaruhi penerimaan mobil listrik menggunakan model Unified Theory of…
Perkembangan smart technologies telah mengubah cara konsumen berinteraksi dengan layanan, khususnya di industri makanan dan minuman (F&B), yang mulai mengadopsi menu QR code sebagai solusi inovatif untuk menggantikan menu cetak tradisional. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi consumers’ intention dalam menggunakan menu QR code di industri F&B dengan m…
Kendaraan listrik merupakan alternatif kendaraan ramah lingkungan untuk mengatasi permasalahan peningkatan emisi karbon global. Namun demikian, perkembangan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia masih rendah dibandingkan dengan mobil konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi purchase intention mobil listrik jenis BEV di Indonesia dengan menggun…
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi dampak arus kas volatilitas terhadap keputusan penggunaan utang. Sampel ini terdiri dari perusahaan dari lima negara di Asia Tenggara yaitu Filipina, Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Indonesia, di subsektor manufaktur makanan dan minuman selama periode 2018 - 2022. Data yang digunakan merupakan kombinasi dari data cross section dan data …
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh yang dimiliki dari pelaku di industri food and beverage yang melakukan perubahan konsep atau rebranding pada berbagai aspek yang ada serta E-WOM yang ada pada media sosial terkait restoran atau kafe rebranding terhadap sikap merek dan minat beli dari konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey dengan membagikan kuesioner yang ditujuka…
Penelitian ini ingin memahami motivasi pebisnis dalam menunjukkan identitas Islami pada bisnisnya, apa yang mereka lakukan untuk menunjukkan identitas Islami-nya pada produk, dampak penyampaian identitas Islami tersebut, dan penelitian ini juga ingin mengetahui adakah nilai Islami yang diterapkan oleh bisnis ketika sebuah bisnis mengungkapkan identitas Islami-nya. Penelitian ini menggunakan met…
Persepsi konsumen tentang kesehatan dianggap sebagai faktor penting yang dapat mempengaruhi niat pembelian konsumen. Beragam penelitian juga menyatakan bahwapersepsi kualitas juga dapat mempengaruhi niat pembelian konsumen terhadap makanandan minuman. Tujuan dari makalah ini adalah untuk menyelidiki bagaimana tingkat kesehatan dan kualitas teh dapat mempengaruhi niat pembelian konsumen terhadap…
Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, salah satu langkah untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen Muslim yang cenderung mengikuti aturan agama Islam untuk mengonsumsi yang halal dan menghindari yang haram sesuai dengan syariat Islam adalah dengan menyediakan label halal pada setiap produk makanan dan minuman yang diimpor ke Indonesia. Namun, sayangnya produk makanan dan minuman…
Pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak pada kehidupan manusia secara umum namun juga berdampak masif terhadap perekonomian dan kesejahteraan bisnis. Di Indonesia salah satu sektor usaha yang paling terdampak pada tahap awal penularan COVID-19 adalah industri penyedia makanan dan minuman. Di industri ini, karyawan mengalami guncangan akibat ketidakstabilan kebijakan yang ada sehingga menimbulkan…
Chairman and CEO M. Douglas Ivester stumbles when he tells a Brazilian newsmagazine about a new Coke vending machine that can automatically raise prices in hot weather. Reaction around the world is swift and negative..Printed journal
Ada tabel
Ada tabel
Ada tabel
.
.