Pemasar internasional menghadapi tantangan di pasar berkembang seperti Indonesia, di mana pertumbuhan ekonomi yang cepat telah terjadi. Pertumbuhan ini sangat dipengaruhi oleh globalisasi, yang memainkan peran krusial dalam menyediakan konsumen dengan berbagai alternatif produk dari seluruh dunia, khususnya di industri kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh ethnocentri…
Popularitas sebuah perusahaan terutama ditentukan oleh pelanggannya, karena konsumen memberikan pandangan tentang bagaimana merek dirasakan oleh mereka. Tidak jarang perusahaan terlibat dengan kasus-kasus yang melibatkan pelecehan seksual. Studi ini akan mencoba menjelaskan tentang bagaimana kasus pelecehan seksual berdampak pada popularitas merek perusahaan, khususnya perusahaan Grab. Peneliti…
Penelitian ini bertujuan untuk membahas bagaimana iPhone sebagai suatu merek smartphone dapat menghasilkan intensi pembelian ulang melalui daya tarik estetis, kultural, dan utilitarian yang ditawarkan produknya. Faktor- faktor tersebut akan menghasilkan gengsi/prestise bagi pengguna iPhone, yang berujung pada timbulnya intensi pembelian ulang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif den…