Tingginya minat masyarakat dalam mengkonsumsi kopi telah mengangkat kopi Flores sebagai salah satu kopi unggulan yang diminati masyarakat. Kopi flores dikenal dengan cita rasa coklat manis dan semerbak wangi. Kopi flores yang dikelola komunitas adat Flores khususnya di Manggarai Raya, proses pengolahannya masih bersifat tradisional. Permasalahan utama yang dihadapi adalah keterbatasan sarana da…
Banyaknya para pemain bisnis kedai kopi dalam skala mikro membentuk satu kelemahan dari strategi “red ocean” yaitu “persaingan pasar dagang sangat sengit dan rumit”. Kelemahan dari strategi “red ocean” mengakibatkan beberapa pemilik usaha bisnis kedai kopi tersebut mengambil keputusan yaitu menjual kopi dengan harga yang terjangkau. Keputusan tersebut berpengaruh terhadap barista se…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa social media marketing activities pada merek coffee shop di Indonesia memiliki pengaruh terhadap brand trust dan purchase decision. Selain itu, penelitian dilakukan untuk mengetahui apakah brand trust memiliki peran mediasi antara masing-masing elemen SMMA dan purchase decision. Sampel yang digunakan pada penelitian ini merupakan pengguna media so…
What's the engine that drives American business? Innovation? Perspiration? Capital? Try coffee. From the shop floor to the boardroom, java - and I don't mean the software - fuels workers and shapes office culture. What's more; a steaming cup of joe may be as good for your health as it is for the bottom line..Printed journal
I develop a critical framework on international management and production that draws form the literature on global commodity chains and global production networks, on institutional entrepreneurship, and on neo-Gramscian theory in international political economy. The framework views global production networks as integrated economic, political, and discursive systems in which market and political…
This paper explores the role of the coffe's economy in the national economy by using multi-equation model. The model consists of sub models ; peoduction, consumption and trade models. The result recommend that the productivity of coffee must be improved to address the increasing role of this commodity in national economy and the farmer's income. To enhance coffee export, government must try to …
Printed Journal
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku mahasiswa terhadap Kopinako dengan menggunakan 7Ps dari bauran pemasaran sebagai variabel indikator. Penelitian ini melibatkan 10 partisipan untuk diwawancarai. Pengumpulan data akan menggunakan wawancara semi terstruktur yang didasarkan pada protokol studi kasus. Penelitian ini menggunakan tri…
Ada Tabel
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya uji materi PP No. 31 Tahun 2007 yang diajukan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) tahun 2014 kepada Mahkamah Agung (MA) atas barang hasil pertanian karena bertentangan dengan UU PPN Pasal 4A, dimana pada UU PPN barang hasil pertanian tidak termasuk barang yang dikecualikan dari pengenaan PPN (terutang PPN). Pada akhirnya uji materil ini…
Penelitian ini membahas bagaimana pengaruh implementasi Standar Keamanan Pangan Uni Eropa (EC) No.1881/2006 terhadap ekspor komoditas pala, lada, jahe, kayumanis, dan kopi Indonesia ke 6 negara tujuan ekspor Uni Eropa seperti Belanda, Jerman, Prancis, Italia, Belgia, dan Spanyol pada periode penelitian 1999-2011. Metode penelitian yang digunakan adalah gravity model panel dengan pendekatan fixe…
Ada Tabel
Tesis ini membahas perancangan value proposition pada kedai kopi yang ingin didirikan oleh pemilik PT. XYZ. PT. XYZ merupakan perusahaan yang bergerak dalam jasa pemotongan pelat baja. Namun, pemilik PT. XYZ memiliki minat dalam mendirikan kedai kopi dikarenakan mempunyai pengalaman dalam membuat alat sangrai kopi. Kemudian, dengan melihat pertumbuhan tingkat konsumsi dan produksi kopi di Indon…
Karya akhir ini membahas mengenai rintisan bisnis kedai kopi berdasarkan perspektif inovasi produk dan pelayanan. Menggunakan dasar metode design thinking, dilakukan berbagai proses mulai dari penggodogan ide sampai dengan hasil produk berupa model bisnis kedai kopi yang menawarkan produk serta pengalaman yang berkualitas tinggi. Model bisnis dibuat dengan pertimbangan kebutuhan dan keinginan m…
Kontribusi UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi tidak dapat dipungkiri. Indonesia telah mengembangkan pasar dalam negeri untuk menjual biji kopi yang merupakan salah satu komoditas pertanian terbesar. Pengembangan tersebut ditujukan kepada generasi yang tidak hanya sebagai penikmat kopi, tetapi juga mencari suasana yang nyaman. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan proses audit dan memperbaiki…
Ada tabel
.
.