Lingkungan eksternal yang dihadapi industri sudah mengalami banyak perubahan, terutama mengenai tingkat persaingan yang semakin ketat (D?Aveni, 1994), termasuk di industri kimia (Bianchi, Minin & Frattini, 2011). Perubahan-perubahan di lingkungan eksternal tersebut perlu diantisipasi oleh masing-masing perusahaan. Sayangnya proses perubahan di organisasi tidak selalu berhasil. Salah satu faktor…
Ebert & Griffin (2013) mengungkapkan bahwa transformasional leadership berfokus pada pentingnya memimpin perubahan. Studi Herold et al. (2008) menemukan bahwa transformasional leadership memiliki hubungan yang lebih kuat terhadap Commitment to Change karyawan ketimbang kepemimpinan perubahan (change leadership). Beugre et al. (2006) menyebutkan bahwa transformational leadership tidak sekedar ka…
Ada Tabel
Ada tabel
Commitment to Change adalah faktor terpenting yang menetukan suksesnya perubahan organisasi. Merujuk pada teori Herscovitch & Meyer, 2002 penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perception of change effectiveness dan communication related change terhadap Commitment to Change. Penelitian di lakukan di delapan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar dan Khusus di wilayah Jakarta…
Penelitian ini membahas pengaruh pemberdayaan psikologi menurut Gretchen M. Sprettzer dan kepercayaan terhadap organisasi menurut Gilbert dan Tang terhadap komitmen terhadap perubahan menurut Herscovitch dan Meyer di PT Hutama Karya (Persero). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner. Populasi yang menjadi sampel penelitian ini ada…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Budaya Organisasi dan Keberadaan Seksi Kepatuhan Internal terhadap Komitmen Perubahan (Commitment to Change) dengan metode General Linier Model (GLM) terhadap 301 orang responden yang bertugas di Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Jakarta Selatan. Budaya Organisasi diukur dengan instrumen yang dikembangkan oleh Daniel R. Denison dan An…
Keberhasilan dalam proses perubahan merupakan sebuah tujuan utama suatu perusahaan ketika sedang menghadapi masa-masa transisi. Penelitian ini dilakukan untuk dapat melihat adanya pengaruh yang signifikan antara persepsi dukungan organisasi, budaya organisasi, dan kepuasan kerja dengan komitmen untuk berubah pada proses perubahan pasca akuisisi yang dilakukan oleh XL Axiata dengan Axis Telekom …