Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan bentuk moralitas dari sebuah perusahaan, yang berfokus pada kesadaran sebuah Perusahaan untuk berdampak kepada lingkungan dan seluruh aspek disekitarnya. Dalam pelaksanaannya, CSR sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan sebagai syarat secara nasional. Namun, tidak hanya sebagai syarat, sebuah perusahaan yang menjalankan program tersebut tentu…
Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia seharusnya memiliki potensi besar dalam mengembangakan industri perbankan syariah agar tidak stagnan. Oleh karena itu, pemerintah Indonesia berusaha terus meningkatkan market share perbankan syariah dan menjadikan Indonesia dapat menjadi pusat ekonomi syariah global, salah satunya dengan melakukan merger ketiga bank syariah BUMN …
Adanya kebutuhan untuk mendapatkan sumber daya manusia yang kompeten menyebabkan terjadinya talent war antar perusahaan. Dengan begitu, penting bagi perusahaan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat meningkatkan job pursuit intention calon pelamar kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran mediasi corporate reputation terhadap pengaruh Corporate Social Responsibility (CS…
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris tentang determinan dari kualitas pengungkapan sukarela Integrated Reporting
Saat ini, Indonesia diibanjiri oleh berbagai award bisnis yang dianugerahkan kepada berbagai perusahaan. Award bisnis kategori marketing ICSA (Indonesia Customer Satisfaction Award) dan award TOP Brand sebagai relational dan intellectual market-based asset (MBA) merupakan award bisnis paling awal yang dianugerahkan kepada merek-merek unggul perusahaan. Penelitian ini adalah untuk menelaah signi…
Manajer menghadapi resiko ketidakpastian, ancaman, dan peluang sebagai dampak dari perubahan lingkungan. Perbankan, merupakan industri yang penuh aturan, menuntut para manajer untuk lebih inovatif dan kompetitif agar dapat sukses di pasar global. Disatu sisi, manajer dalam membuat keputusan penting dibatasi oleh aturan dan prosedur internal perusahaan. Kebebasan dan kendali dalam membuat keputu…
Penelitian ini berupaya untuk mengembangkan model Wang et al (2006) di dalam industri busines to business (B2B), khususnya di industri pertambangan Indonesia, dengan menggunakan Perspektif Customer-Based Brand Equity maupun Non-Customer Stakeholders Brand Equity perusahaan. Model Wang et al (2006) tersebut dipergunakan untuk meneliti bagaimana pengaruh dari faktor-faktor brand loyalty, brand as…
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh reputasi perusahaan terhadap borrowing capacity. Selain itu, penelitian ini juga menguji pengaruh kondisi manajemen perusahaan yang memiliki hubungan politik serta perusahaan yang dimiliki oleh keluarga terhadap hubungan reputasi dengan borrowing capacity. Reputasi perusahaan diukur dengan corporate image index yang diperoleh dari website Corp…
Ada tabel
Reputasi Perusahaan adalah bagaimana stakeholder melihat perusahaan. Untuk meningkatkan reputasi, perusahaan menggunakan CSR. Stakeholder memerlukan informasi CSR untuk membangun persepsi tentang perusahaan. Penelitian ini mengenai peran iklan perusahaan terkait hal ini. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh significan dari iklan perusahaan terhadap sikap terhadap kegiatan CSR dan reputasi …
Ada tabel
Manajer menghadapi resiko ketidakpastian, ancaman, dan peluang sebagai dampak dari perubahan lingkungan. Perbankan, merupakan industri yang penuh aturan, menuntut para manajer untuk lebih inovatif dan kompetitif agar dapat sukses di pasar global. Disatu sisi, manajer dalam membuat keputusan penting dibatasi oleh aturan dan prosedur internal perusahaan. Kebebasan dan kendali dalam membuat keputu…
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan praktik manajemen laba terhadap borrowing capacity perusahaan melalui reputasi perusahaan. Praktik manajemen laba diukur dengan discretionary accruals berdasarkan model jones yang dimodifikasi. Reputasi perusahaan diukur dengan corporate image award yang diterbitkan oleh Frontier Consulting Group. Borrowing capacity perusahaan diukur dengan per…
Investasi memiliki peran yang sangat penting dalam pertumbuhan perekonomian suatu negara. Pemerintah Republik Indonesia, melalui BKPM, melakukan berbagai macam perencanaan untuk meningkatkan laju realisasi investasi, salah satunya melalui pendirian Pelayanan Terpadu Satu Pintu di bidang Penanaman Modal (PTSP PM). Pendirian PTSP ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada investor…
Ada tabel
Ada tabel
Ada tabel
Ada tabel
Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian Money, Rose dan Hillenbrand (2010) yang dilakukan pada konteks yang berbeda yaitu konteks service pada pelanggan perusahaan penerbangan. Penelitian ini dilakukan untuk mengeneralisasi model penelitian yang melibatkan pengaruh corporate identity mix (CIM) terhadap corporate reputation (CR) secara bersama-sama dengan pengaruh pengalaman pelanggan…
Ada tabel