Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana peran moderasi fitur gamifikasi aplikasi keuangan pada hubungan financial planning activity, financial attitude dan financial self-efficacy terhadap financial management behavior seseorang. Penelitian ini menggunakan sampel pengguna aplikasi keuangan yang termasuk ke dalam bagian generasi Z, yaitu penduduk yang lahir antara kurun waktu 1997-20…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mindfulness pada penggunaan fitur Buy Now, Pay Later (BNPL) terhadap financial well-being dengan faktor perilaku seperti pembelian impulsif dan financial self-control, serta faktor emosi sebagai mediasi. Penelitian ini juga menyertakan faktor materialisme untuk melihat pengaruh moderasi dari hubungan penggunaan BNPL terhadap financial well-bein…
This study aims to determine the effect of Financial Socialization and Financial Literacy on Financial Well-Being with the role of Financial Behavior as a mediation. The study used a sample of staff-level private employees and senior staff living in Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang and Bekasi (Jabodetabek) aged 21-35 years. The number of respondents collected in this study were 251 respondents.…
This study aims to analyze the effect of financial literacy on risky credit behavior with financial self-efficacy as an mediating variables and financial stress as an moderating variables. Data collection was carried out by purposive sampling method using online surveys to students who had used the paylater payment method. A total of 120 respondents were collected which were then processed and …