Includes bibliographies and index
War for talent yang terjadi secara global, termasuk di Indonesia, telah meningkatkan urgensi employer branding yang tepat bagi perusahaan dan organisasi. Praktisi SDM perlu menaruh perhatian khusus pada Generasi Y atau Generasi Milenial dan Generasi Z sebagai generasi digital native yang mendominasi pasar tenaga kerja saat ini. Karakteristik kedua generasi yang memiliki perbedaan mengharuskan a…
Di tengah dunia yang semakin peduli terhadap masalah sosial, perusahaan-perusahaan mengadopsi strategi cause-related marketing (CRM) dan inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk memenuhi ekspektasi sosial dan etika dari para konsumen dan pemangku kepentingan. Sebuah studi empiris dilakukan untuk mengetahui sejauh mana cause-related marketing dan tanggung jawab sosial perusahaan ak…
Dalam konteks festival musik, adanya media sosial tentunya dapat meningkatkan pengaruh penikmat festival musik Jazz Goes To Campus dan juga respon atau niat perilaku dari pelanggan setelah menikmati festival musik. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah cross-sectional dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menganalisis 238 responden dengan rentang usia 18-42 tahu…
As the economy recovers, companies will return to the challenge of winning over enough highly capable professionals to drive renewal and growth. Only then will they realize that the rules of engagement have changed - that the landscape of talent management has been transformed. The combination of Generation Y eagerly advancing up the professional ranks and Baby Boomers often refusing to retire …
Josh Lewis, a young staffer at Rising Entertainment, is frustrated because his boss, marketing chief Sarah Bennet, won't listen to his ideas about using new media to promote films. She's trapped in the 1990s, he thinks, when people actually watched network TV! Rushing through his assignment for a team presentation, he works up a plan and pitches it to the CEO in the hallway. The CEO loves it, b…
Penelitian ini menganalisis bagaimana pengaruh berbagi pengetahuan terhadap keterikatan kerja dengan peran mediasi pengembangan kompetensi, kepuasanQkerja dan komitmen afektif pada karyawan generasi Y di Indonesia. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara daring melalui situ google form. Responden yang terkumpul sebanyak 407 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat…
Penelitian bertujuan meneliti pengaruh mentoring functions dan organizational socialization terhadap role stress dan turnover intention. Penelitian juga meneliti pengaruh role stress terhadap turnover intention dengan dimediasi burnout. Penelitian dilakukan pada 260 perawat dan bidan di Rumah Sakit di Bekasi, Depok, Kemayoran, dan Kelapa Gading menggunakan metode structural equation modelling. …
Ada Tabel
The halal economic industry is currently developing not only in Indonesia, but also on the global level. The global economic sector is not only limited to the sharia financia sector and halal food, but also halal cosmetics. The increasing number of Muslim population in the world has caused the increasing demand for halal cosmetics, as many other factors influencing the demand for halal cosmetic…
Perkembangan teknologi yang terus menerus telah mengubah cara orang melakukan transaksi keuangan mereka dengan kehadiran instrumen pembayaran digital, yang telah menciptakan alternatif pembayaran selain dari uang tunai. Instrumen pembayaran digital memiliki masa depan yang cerah untuk menjadi metode pembayaran yang digunakan secara luas di masyarakat, didukung oleh fakta bahwa Bank Sentral Indo…
Includes index
Generasi Y di Indonesia menghadapi pasar dunia kerja yang semakin kompetitif dan dituntut untuk meningkatkan kompetensi yang kerap diprediksi dari kinerja akademisnya. Penelitian ini menguji pengaruh kepemimpinan diri terhadap kinerja akademis dengan academic self-efficacy sebagai variabel mediasi. Penelitian ini melibatkan 1063 mahasiswa Generasi Y dari berbagai perguruan tinggi terakreditasi …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari meaning of work terhadap ketiga komponen komitmen organisasi yakni affective commitment, continuance commitment, dan normative commitment, serta dengan work engagement sebagai mediasi. Data penelitian diperoleh dari 148 karyawan tetap Generasi Y di Jabodetabek melalui kuesioner online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meaning of work mem…