Pesatnya perkembangan komunikasi online di media sosial telah memperkuat pengaruh Electronic word-of-mouth (eWOM). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh informasi eWOM pada TikTok, yang terdiri dari information quantity, information quality dan information credibility terhadap purchase intention konsumen. Penelitian ini didasarkan pada Information Adoption Model (IAM). Penelitian…
Penelitian ini meneliti pengaruh kualitas informasi dan kredibilitas sumber eWOM terkait produk kecantikan pada social networking services terhadap niat pembelian. Penelitian ini menggunakan teori Information Adoption Model (IAM). Desain penelitian ini adalah desain metode kuantitatif dan pendekatan konklusif deskriptif cross-sectional. Data primer dikumpulkan melalui metode survei dengan kuesi…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer-to-customer electronic word of mouth melalui TikTok terhadap purchase intention skincare product pada generasi Z di Indonesia. Media sosial merupakan media penyebaran electronic word of mouth. Dalam penelitian ini, peneliti ingin menginvestigasi faktor apa yang mempengaruhi eWOM usefulness dan credibility dan mengapa konsumen mengado…
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ulasan online di aplikasi Zomato sebagai situs panduan restoran online adalah kredibel atau dapat dipercaya oleh penggunanya, untuk menganalisis apakah informasi yang tersedia di aplikasi Zomato mempengaruhi persepsi individu ketika pengguna mereka mengadopsi informasi tersebut sebagai proses di mana orang-orang yang terlibat dalam menggunakan infor…