Penelitian ini mengkaji bagaimana pengalaman anggota komunitas penggemar superhero di media sosial memengaruhi keterikatan mereka pada komunitas tersebut, serta bagaimana keterikatan ini pada akhirnya membentuk pandangan mereka terhadap merek dan keinginan untuk membeli tiket film bioskop superhero. Penelitian ini melibatkan 276 responden dari tiga generasi (X, Y, dan Z) yang aktif dalam komuni…
Adopsi mobil listrik diharapkan dapat mendorong konservasi energi dan mengurangi polusi udara. Studi ini mengembangkan model penelitian berdasarkan Theory of Planned Behavior (TPB) dan Norm Activation Model (NAM) untuk menyelidiki niat untuk membeli mobil listrik di bawah pengaruh polusi udara yang parah. Studi ini meneliti warga yang berada di lima wilayah besar di Pulau Jawa, yaitu wilayah Ja…
In this era, the marketing strategy of a brand, especially fashion, has turned to digital. Social media such as instagram isa platform that is very often used to carry out promotional activities. The use of digital influencers is one of the ways used to influence and promote consumers on social media. The purpose of this study was to examine the level of effectiveness of the perceived influence…
This study discusses the online shopping motives of the Jabodetabek Muslim community aged 17-56 years in the marketplace during the COVID-19 pandemic. This research is a quantitative research employing a questionnaire as the measuring instrument. Based on 197 muslim samples that conducted online shopping in COVID-19 pandemic, attitudes, escape motives, value motives, and information seeking beh…
South Korea's visual media content, namely drama, has high popularity in Indonesia. Through this study, researchers examine what attributes of South Korean dramas that can affect consumer attitudes, perceived national image, and consumer behavioral intention such as acceptance of intentions towards Korean visual media contents, intention to purchase drama-related products, and intention to visi…
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana nilai belanja yang dirasakan oleh pelanggan selama live streaming memengaruhi kepercayaan, engagement, dan niat mereka untuk membeli dari penjual pakaian thrift, yaitu pakaian bekas, di social commerce di Indonesia. Dalam penelitian ini, nilai-nilai belanja yang dirasakan terdiri dari nilai-nilai utilitarian, hedonis, dan juga simb…
Dalam konteks pemasaran media sosial, istilah pemasaran influencer menjadi semakin populer. Influencer yang lahir dari media sosial, memiliki kredibilitas dan kemampuan untuk mempengaruhi keputusan pembelian orang lain dengan mengunggah beberapa bentuk konten bersponsor di media sosial mereka. Teori keseimbangan sebagai landasan kemudian diintegrasikan dengan teori disonansi kognitif dan teori …