Interactivity didefinisikan sebagai kemampuan media untuk menyediakan synchronous communication dengan menekankan kecepatan respon dan kualitas informasi. Penelitian sebelumnya telah mempelajari tentang peran interactivity dalam meningkatkan secara positif involvement pelanggan terhadap mobile retail advertising. Tidak hanya interactivity, brand familiarity dan information quality juga merupaka…
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi UTAUT2 dan Hedonic Motivation, Price Value dan Perceived Risk berpengaruh secara langsung dan tidak langsung terhadap use intention pada pengguna QRIS. Desain survei digunakan untuk menguji 4 hipotesis penelitian yaitu pengaruh interactivity terhadap konstruk UTAUT2 dan habit, Pengaruh intelligent terhadap konstruk UTAUT2 dan Habit, Pengaruh c…
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh interactivity, authenticity, emotional attachment, brand trust, customer engagement, dan involvement terhadap brand loyalty pada food influencer sebagai human brand. Pendekatan kuantitatif diterapkan, menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS) untuk menganalisis data dari 215 pengikut Tanboy Kun di Indonesia. Tekni…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh demand, convenience, interactivity, dan playfulness sebagai faktor eksternal video pendek yang memberikan stimulus terhadap perceived enjoyment. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived enjoyment terhadap hedonic motivation dari pembelian produk pakaian yang pernah dilakukan. Kemudian, hedonic motivation dari pembelian …
Platform media sosial, khususnya Instagram, sangat penting dalam strategi pemasaran modern untuk melibatkan konsumen, meningkatkan visibilitas merek, dan membangun hubungan dengan komunitas. Merek memanfaatkan Instagram untuk memposting konten, berinteraksi dengan pengikut, dan mendorong metrik keterlibatan seperti like, share, dan komentar.. Penelitian ini berfokus pada peran Instagram dalam p…
Pengalaman belanja online telah diubah oleh augmented reality (AR), yang menawarkan konsumen metode yang imersif dan interaktif untuk berinteraksi dengan produk. Penelitian ini menyelidiki dampak AR terhadap keputusan pembelian konsumen sebagai bagian dari strategi pemasaran L'Oréal di Shopee Indonesia. Seiring dengan pesatnya perkembangan industri kecantikan di Indonesia yang didorong oleh ke…
Penelitian ini bertujuan untuk mengamati hubungan antara empat dimensi integrated marketing communication (IMC), yang mencakup konsistensi, interaktivitas, fleksibilitas, dan konektivitas, dengan kepuasan pelanggan sebagai bentuk pengaruh evaluasi pelanggan yang meliputi kepuasan terhadap produk serta layanan ritel yang menggunakan desain penelitian konklusif dengan penekanan deskriptif dan sur…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa social media marketing activities pada merek coffee shop di Indonesia memiliki pengaruh terhadap brand trust dan purchase decision. Selain itu, penelitian dilakukan untuk mengetahui apakah brand trust memiliki peran mediasi antara masing-masing elemen SMMA dan purchase decision. Sampel yang digunakan pada penelitian ini merupakan pengguna media so…
Penelitian ini akan berfokus pada pengguna aplikasi Ruparupa, yang merupakan platform e-commerce yang menggunakan teknologi Mobile Augmented Reality (MAR). Dengan melibatkan pengguna aplikasi tersebut, penelitian ini dapat memberikan pemahaman yang lebih khusus tentang bagaimana penggunaan MAR berdampak pada sikap dan perilaku berbelanja konsumen. Penelitian ini memakai sampel sebanyak 176 resp…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Platform Interactivity, Platform Information Quality, Knowledge Rareness, Knowledge Personalization, Knowledge Contributor Professionalism, dan Knowledge Contributor Charisma terhadap Perceived Value dan Repurchase Intention dengan Peran Mediasi Satisfaction Pada Pengguna Online Paid Knowledge. Penelitian ini menguji 200 data yang diperoleh dar…
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari interactivity, humor appeal dan sex appeal terhadap continuous watching intention penonton live streaming commerce platform Shopee. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pengambilan data secara cross-sectional melalui penyebaran kuesioner kepada responden menggunakan Google Form. Target responden dalam penelitian i…
Saat ini, pada era perkembangan teknologi diikuti dengan proliferasi media, perangkat seluler memainkan peranan penting sebagai medium dalam menyampaikan pesan pemasaran. Periklanan menjadi salah satu bidang yang berevolusi kearah digitalisasi. Sehingga dalam memanfaatkan situasi tersebut, advertiser harus memahami bagaimana sikap konsumen khususnya terhadap iklan yang disampaikan melalui mediu…
This study aims to find out how followers are loyal to influencers by reviewing the role of Interactivity on Authenticity, Brand Trust, and Emotional Attachment in building Loyalty. The samples studied were those who had followed influencers on Instagram for at least three months, who were domiciled in Indonesia and aged 18-34 years. The number of respondents who were collected in this study we…
Ada Tabel
Social commerce telah mengalami perkembangan yang pesat di dunia, termasuk juga di Indonesia. Perusahaan kini dapat dengan mudah mengembangkan hubungan mereka dengan konsumen melalui halaman merek yang mereka ciptakan. Hal ini membuat social commerce menjadi sebuah isu penting dalam dunia pemasaran. Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap mere…
Tingginya pertumbuhan e-commerce menciptakan peluang dan tantangan tersendiri terutama bagi pelaku bisnis e-commerce. Untuk menutup biaya yang dikeluarkan penjual online, dibutuhkan tidak kurang dari empat kali pembelian kembali. Penelitian ini menggunakan trust pada penjual dan interactivity sebagai faktor yang dapat mempengaruhi keinginan pelanggan untuk membeli kembali pada penjual yang sama…